Home / NEWS / Prodi Ekonomi Islam Luluskan Mahasiswa Semester Tujuh, Ternyata Cumlaude Semua

Prodi Ekonomi Islam Luluskan Mahasiswa Semester Tujuh, Ternyata Cumlaude Semua

lpminvest.com- Perhelatan sidang munaqosah Prodi Ekonomi Islam rampung digelar pada 30 Desember 2020. Melalui prosesi sidang dalam ruang maya ini, Prodi Ekonomi Islam luluskan 15 mahasiswa semester 7 dengan berpredikat cumlaude. Nama-nama mahasiswa tersebut antara lain Milhatun Nisa, Umair Abdullah Kholilurrahman, Yeni Rahayu, Dhea Aulia Damayanti, Itsna Tifani Barokatur Rizqoh, Arsakti Foreignyca Dewi, Sara Desmala, Risa Istiqomah, Fadhilah Soraya Dewi, Farah Nabilla, Isna achmawati Alwi, Syamsul Hidayat, Suci Rohmanah, M. Choirul Ibad, dan Silvia Fitrianingsih.

Dari 15 mahasiswa tersebut, empat diantaranya berhasil masuk dalam sepuluh besar IPK tertinggi calon wisudawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam periode 17 Februari 2021. Ialah Milhatun Nisa` dengan IPK 3,85, Umair Abdullah Kholilurrahman dengan IPK 3,84, Yeni Rahayu dengan IPK 3,82, dan Dhea Aulia Damayanti dengan IPK 3,85.

Dibalik Layar

Lulus 7 semester  tidaklah didapatkan dengan cuma-cuma. Banyak pengorbanan dan aral yang mereka hadapi dengan payah. Milhatun Nisa’ sebagai calon wisudawan peraih IPK tertinggi prodi Ekonomi Islam periode ini, mengaku  bahwa lulus semester tujuh adalah pencapaian tersendiri.

“Lulus di semester 7 pasti merupakan pencapaian tersendiri, hal ini juga tak lepas dari dukungan dan upaya pihak jurusan yang telah bekerja keras agar mahasiswanya bisa lulus cepat,” ungkapnya.

Sementara itu, calon wisudawan tersebut sepakat mengenai tips untuk lulus cepat. Menurut mereka skripsi yang bagus adalah skripsi yang selesai. Proses skripsi itu sabar, konsisten, tidak boleh malas, dan ikuti arahan pembimbing. Tidak perlu ambil skripsi yang ribet atau muluk-muluk. Jangan minder dengan judul teman. Meski terlihat sederhana tapi inilah yang membuat proses lebih cepat, karena sesuai dengan kapasitas masing-masing.

Terlepas dari semua itu, Nurudin selaku Sekretaris Jurusan Ekonomi Islam mengucapkan selamat bagi mahasiswa yang telah lulus.

“Selamat semoga sukses dan bermanfaat ilmunya,” ucapnya. Yeni_[i]

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*