Home / NEWS / Workshop Materi Online LPM Invest 2020 ‘Tiga Kunci Sukses Ini Jadi Penawarnya’

Workshop Materi Online LPM Invest 2020 ‘Tiga Kunci Sukses Ini Jadi Penawarnya’

WhatsApp Image 2020-11-06 at 10.15.42 PM

lpminvest.com- “Ayoh dek segera  join link, acara segera dimulai,” kurang lebih seperti itu kata-kata mutiara panitia acara di organisasi manapun termasuk Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Invest Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Walisongo Semarang. Panitia, peserta dan pemateri workshop materi murni berjarak dengan mengandalkan platform Google Meet. Jumat, (6/11/2020).

Mengusung tema Menumbuhkan Inovasi Insan Pers dalam Menghadapi Disrupsi Teknologi, kegiatan ini berlangsung selama tiga hari yaitu 6-8 November 2020.

“Tema ini dipilih karena menyesuaikan kebutuhan dan berusaha untuk menumbuhkan inovasi insan pers dalam memanfaatkan teknologi. Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa kita sedang dihadapkan oleh disrupsi  teknologi  digital yang menghasilkan sesuatu yang benar-benar baru dan lebih efisien, juga lebih bermanfaat,” ungkap Ahyar Manarul H. F. selaku Pemimpin Umum LPM Invest Periode 2019/2020.

24 mahasiswa FEBI  yang lolos seleksi dan menjadi kru magang LPM Invest akan belajar bareng delapan pemateri dengan materi pokok insan pers yaitu manajemen LPM, resensi, sastra, etika jurnalistik, ilustrasi dan karikatur, esai, artikel, opini, layout, media sosial, teknik dasar fotografi dan videografi, serta bongkar nalar LPM Invest.

Hari pertama materi pertama  disampaikan oleh Tedi Kholiludin mengenai Bongkar Nalar LPM Invest, dengan tujuan agar kru magang paham dan mengenal lebih dalam tentang LPM.

“Lembaga pers bukan hanya tentang tulis menulis namun juga memerlukan fotografi dan desain ataupun pendukung lain meski tulisan adalah jantung utama dari lembaga pers tersebut,” terang Tedi Kholiludin di sela-sela penyampain materi.

Bukan hanya ilmu jurnalistik yang mampu menumbuhkembangkan suatu organisasi pers mahasiswa, melainkan manajemen waktu, keuangan, keredaksian dan lainnya juga memiliki peran yang tidak kalah penting.

“Manajemen dapat diartikan seni untuk mengatur sesuatu, misal saja manajemen keredaksian, yaitu proses satu kesatuan secara efektif dalam suatu organisasi LPM untuk mencapai tujuan atau sasaran,” ungkap pemateri Manajemen LPM, Ubbadul Adzkiya.

Tidak ketinggalan, Ubbadul juga menyelipkan  tiga kunci sukses  yang harus dimiliki LPM yaitu sehat sumber daya manusia, sehat manajemen, dan sehat sarana. Dikana_[i]

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*