Home / NEWS / Sampaikan Rencana Blended Learning, Unit Pengelola Prodi AKS Gelar Ngobrol Gayeng Virtual dengan Orang Tua Mahasiswa

Sampaikan Rencana Blended Learning, Unit Pengelola Prodi AKS Gelar Ngobrol Gayeng Virtual dengan Orang Tua Mahasiswa

WhatsApp Image 2020-11-11 at 7.13.30 PM (1)

lpminvest.com – Unit Pengelola Program Studi (Prodi) Akuntansi Syariah (AKS) UIN Walisongo Semarang menggelar acara bertajuk “NGOBROL GAYENG : Unit Pengelola Program Studi dengan Orang Tua/Wali Mahasiswa Akuntansi Syariah”. Acara diikuti 125 Wali Mahasiswa Akuntansi Syariah. Rabu, (11/11/2020).

Ratno Agriyanto selaku Kepala Program Studi Akuntansi Syariah menyampaikan pentingnya dukungan Wali Mahasiswa dalam kegiatan belajar Mahasiswa.
“Acara ini diselenggarakan guna menjalin silaturahim antara Unit Pengelola Program Studi dengan para Wali Mahasiswa serta diupayakan untuk menyamakan persepsi tentang peran orang tua dan fakultas dalam mendukung kegiatan belajar Mahasiswa Akuntansi Syariah,” tutur pria berkacamata tersebut.

Wakil Dekan I, Nur Fatoni menjelaskan sistem belajar yang akan dilaksanakan semester depan.
“Kampus memiliki rencana untuk melaksanakan kuliah dengan sistem Blended Learning pada semester depan. Jadi setengah pembelajaran dilaksanakan secara langsung dan setengahnya lagi dilaksanakan secara virtual atau live. Kebijakan ini sebagai upaya kampus dalam menyikapi kekurangan selama kuliah online yang dilaksanakan pada semester ini dan kemarin,” terangnya.

Menanggapi hal itu, salah satu Wali Mahasiswa berharap anaknya bisa mengikuti perkuliahan dengan baik.
“Saya sebagai perwakilan dari orang tua berharap semoga nantinya anak-anak dapat mengikuti perkuliahan dengan baik meskipun sekarang hanya melalui virtual. Semoga ketika kuliah tatap muka nanti anak-anak pun bisa mengikuti perkuliahan sesuai yang telah disampaikan pihak terkait dengan baik, sehingga nantinya bisa lulus tepat waktu,” ucap Nirsetyo Wahid.

Diselenggarakan melalui aplikasi Zoom Meeting, acara dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) dan dihadiri segenap staf jajarannya. (Tutut_[i]).

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*