Home / STRAIGHT NEWS / Peduli Lingkungan, Mahasiswa KKN Tanam Pohon di Ungaran

Peduli Lingkungan, Mahasiswa KKN Tanam Pohon di Ungaran

WhatsApp Image 2020-11-18 at 8.37.50 PM

lpminvest.com- Merasa perihatin dengan keadaan alam, terutama lingkungan sekitarnya, Mahasiswa KKN Dari Rumah UIN Walisongo Semarang melaksanakan Tanam Pohon. Minggu, (15/11/2020).
Tanam pohon yang dilaksanakan di Desa Jatirejo, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang ini dilaksanakan oleh Aulia Hidayatul Chusna, Mahasiswi Psikologi UIN Walisongo yang sedang menjalankan KKN dari Rumah UIN Walisongo Semarang 2020.

Ia menuturkan, kampanye menyelamatkan bumi harusnya diimplementasikan ke tindakan nyata, tanam popon adalah salah satu cara yang dipilih.

“Dengan penanaman pohon, data menyelamatkan bumi karena adanya perubahan iklim yang telah di kampanyekan dimana-mana,” tutur Aulia saat dihubungi di rumahnya melalui sambungan whatshap.

Lebih lanjut Aulia berharap, setelah KKN usai penanaman pohon ini dapat menjadi inspirasi terhadap masyarakat agar lebih peduli dengan lingkungan.

“Di lokasi KKN ini jarang ada pepohonan yang besar-besar, adanya tanaman buah, seharusnya lingkungan yang sehat harus ada tanaman yang besar, sehingga oksigen akan bersih, selain untuk menyelamatkan bumi, juga dapat membuat masyarakat semakin sehat, karena udaranya yang segar,” pungkasnya melada lpminvest.com

Kegiatan ini sejalan dengan anjuran Imam TaufiqRektor UIN Walisongo Semarang  di pelepasan KKN, yang mengungkapkan bahwa salah satu tema yang bisa kita terapkan di kelompok yaitu Green Smart. [i]

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*