Home / NEWS / FEBI dan Nafsul Mutmainnah Achievment Gelar Pelatihan Public Speaking untuk Aktivis Mahasiswa

FEBI dan Nafsul Mutmainnah Achievment Gelar Pelatihan Public Speaking untuk Aktivis Mahasiswa

Suasana pelatihan public speaking berlangsung di Miniatur Kampung Surga, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang.

Suasana pelatihan public speaking berlangsung di Miniatur Kampung Surga, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang.

lpminvest.com- Kamis (05/11/2020) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Walisongo Semarang mengadakan Pelatihan Public Speaking. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyongsong kreativitas terutama dalam bidang komunikasi. Acara yang digelar dengan nuansa Islami itu, dibantu oleh Grup Nafsul Mutmainnah Achievment (NMA) selaku pemandu acara. Pembekalan public speaking ini bertempat di Miniatur Kampung Surga, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang.

Diselenggarakan selama dua hari yaitu tanggal 5 hingga 6 November 2020, pelatihan ini juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) beserta jajaran staf akademisi FEBI UIN Walisongo. Bukan hanya itu, pelatihan ini juga diikuti oleh aktivis yang terhimpun dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Organisasi Intra FEBI UIN Walisongo Semarang guna membekali kemampuan mereka di bidang public speaking. Ada 37 peserta dan pendamping yang turut andil dan tetap mentaati protokol kesehatan

“Pelatihan ini memiliki tujuan supaya mahasiswa dan mahasiswi FEBI UIN Walisongo yang akan menjadi calon pemimpin di masa depan agar memiliki keterampilan untuk berbicara di depan umum dengan baik,” tegas Syaifullah selaku Dekan FEBI UIN Walisongo dalam sambutannya.

Tidak hanya itu, Syaifullah juga menambahi pentingnya pemilihan diksi dalam berkomunikasi.
“Khotbah itu perlu dan penting, terlebih dalam pemilihan diksinya. Diksi yang pas, terutama khotbah di depan calon mertua jadinya khotbah untuk khitbah,” lanjutnya sebagai lawakan sekaligus pencairan suasana.

Acara dibuka dengan penyematan kartu peserta yang diwakili oleh dua orang peserta kemudian diikuti oleh seluruh peserta.
Menurut Said, salah satu peserta pelatihan, acara ini sangat menarik dan asyik karena berbeda dengan acara biasanya.
“Menurut saya, pelatihan ini sangat asyik dan menarik karena berbeda dengan forum yang biasa saya ikuti. Juga pembawa acaranya sangat semangat dan asik sehingga membuat saya tertarik,” ucap Said ketika diwawancarai oleh Tim Lembaga Pers Mahasiswa Invest FEBI UIN Walisongo. Dimas_[i]

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*