Home / NEWS / Sadar Pentingnya Protokol Kesehatan, Mahasiswa KKN Lakukan Aksi Blusukan di Tengah Pandemi

Sadar Pentingnya Protokol Kesehatan, Mahasiswa KKN Lakukan Aksi Blusukan di Tengah Pandemi

e

lpminvest.com- COVID-19 masih ada di negara Indonesia, terkhusus Kota Semarang, Jawa Tengah. Hal ini membuat Elisa Martha seorang mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Reguler dari Rumah (KKN RdR) ke-75 UIN Walisongo Semarang tergugah hatinya untuk memutus mata rantai COVID-19. Minggu, (18/10/2020).

Dalam hal ini, sosialisasi penggunaan masker dan perawatan masker yang benar menjadi hal nomor wahid untuk disampaikan kepada warga. Selain itu, ia mengedukasi warga terkait etika batuk dan bersin. Elisa, sapaan akrabnya, juga membagi-bagikan masker, handsanitizer, dan minuman herbal (jamu) kepada warga RT 4 RW 2 Kelurahan Tambakharjo, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang.

Elisa Martha yang sedang menempuh S1 Akuntansi Syariah UIN Walisongo menginformasikan, aksi tersebut dilakukan dua hari sejak 17 hingga 18 Oktober 2020. Kegiatan tersebut dilakukan secara door to door dengan tujuan agar tidak menimbulkan kerumunan.

“Saya melakukan sosialisasi dari rumah ke rumah (door to door) dan membagikan masker, handsanitizer, dan jamu untuk meningkatkan imun tubuh warga di tengah pandemi ini. Selain itu, saya juga menempelkan spanduk edukasi di pos kamling setempat,” ujar Elisa.

Elisa berharap setelah adanya kegiatan ini, para warga semakin sadar akan pentingnya penggunaan dan perawatan masker yang benar. Sebab hal tersebut merupakan salah satu upaya pencegahan penularan COVID-19.

Tak hanya mendapat apresiasi dan ucapan terima kasih dari warga, akan tetapi  ketua RT 4 juga turut mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Elisa.

“Terimakasih kepada Elisa atas kepeduliannya dengan memberikan edukasi kepada warga. Semoga apa yang disampaikan bermanfaat untuk warga RT 4,” tutur Sumiyati. [i]

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*