Home / NEWS / Mahasiswa KKN RdR Angkatan 75 UIN Walisongo Semarang Resmi Dilepas ke 22 Provinsi

Mahasiswa KKN RdR Angkatan 75 UIN Walisongo Semarang Resmi Dilepas ke 22 Provinsi

Sambutan Halim Iskandar Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi melalui Zoom Meeting

Sambutan Halim Iskandar Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi melalui Zoom Meeting

lpminvest.com – Selasa, (6/10/2020). Total peserta Kuliah Kerja Nyata Regular dari Rumah (RdR) Angkatan 75 UIN Walisongo resmi dilepas melalui virtual di kanal Zoom Meeting UIN Walisongo. 2.160 mahasiswa tersebar di 22 provinsi, 132 kabupaten, serta ada enam mahasiswa asing. Pelaksanaan KKN berlangsung dari 6 Oktober sampai 19 November 2020.

“Pandemi bukan alasan kita untuk tidak mengabdikan diri kepada masyarakat, digitalisasi KKN kali ini tidak bisa dielakkan. Hal yang harus dijaga yaitu komunikasi dengan masyarakat,” ungkap Imam Taufiq, Rektor UIN Walisongo Semarang.

Halim Iskandar Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Gus Menteri) pun turut andil dalam pelepasan KKN.

“KKN ini adalah momentum untuk memberikan manfaat, lakukan kegiatan KKN dengan senantiasa bertumpu pada permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat,” ujar laki-laki yang disapa akrab Gus Menteri.

Halim berharap banyak kepada peserta KKN untuk dapat membantu seluruh desa menjadi desa yang mandiri, karena kegiatan ini dapat menjadi salah satu jalan untuk terlaksananya percepatan pembangunan diberbagai bidang agar Indonesia dapat mencapai kemandirian.

“Percepatan pembangunan di desa, pembangunan dibidang ekonomi, bidang sosial dan sumber daya masyarakat bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan  secepat mungkin agar Indonesia  bisa memiliki  kemandirian  sebagaimana yang kita harapkan. Kemandirian bangsa Indonesia tergantung pada kemandirian desa,” pesan Gus Menteri dalam sambutannya. Devi_[i]

 

 

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*