Home / NEWS / Cegah Covid-19, Mahasiswa UIN Walisongo Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Covid-19, Mahasiswa UIN Walisongo Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Kelompok 53 KKN RDR ke-75 UIN Walisongo sedang melakukan penyemprotan disinfektan.

Kelompok 53 KKN RDR ke-75 UIN Walisongo sedang melakukan penyemprotan disinfektan.

lpminvest.com – Dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona, mahasiswa KKN Reguler DR UIN Walisongo angkatan ke-75 kelompok 53 melakukan kegiatan kemasyarakatan berupa pembuatan dan penyemprotan cairan disinfektan. Kegiatan ini dilakukan di sekitar jalan serta beberapa tempat umum seperti Masjid dan Madrasah Diniyyah (Madin) Perumahan Bank Niaga. kamis (29/10/2020).

Sebelum melakukan penyemprotan disinfektan, mahasiswa membuat sendiri cairan disinfektan tersebut, baru setelahnya melakukan penyemprotan di sekitar jalan dan beberapa tempat umum seperti Masjid Rhoudhotul Jannah dan Madin yang ada di Perumahan Bank Niaga, Kelurahan Tambakaji, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang.

Menurut Maulana Imtiyaz, selaku Koordinator Desa (Kordes) KKN Kelompok 53, mengatakan kegiatan yang dilakukan sangat tepat, apalagi dalam masa pandemi seperti ini. Disamping menjalankan protokol kesehatan, sterilisasi juga penting bagi tempat umum.
“Penyemprotan desinfektan, cukup penting dilakukan agara tempat umum yg sering digunakan oleh masyarakat steril dan terhindar dari virus,” ucap laki-laki yang akrab disapa Tiyaz itu.

Penyemprotan cairan disinfektan mendapat respon yang baik, terutama dari takmir masjid. “Kegiatan KKN Kelompok 53 ini cukup membantu, karena kebetulan malamnya akan diadakan peringatan Maulid Nabi SAW bersama warga sehingga membantu dalam menyeterilkan tempat sebelum digunakan,” tutur Shobiburrizki selaku takmir masjid Rhoudhotul Jannah.

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dimulai pukul 12.00 WIB dan berakhir pukul 14.00 WIB. Adanya apresiasi dan dukungan dari masyarakat, membuat Mahasiswa KKN Reguler DR 75 Kelompok 53 menjadi lebih bersemangat untuk menjalankan program kerja berikutnya. (Yuliani Farikha/KKN RDR 75 _[i]).

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*