Home / NEWS / WR III Beberkan Cara Asah Soft Skill di Ormawa

WR III Beberkan Cara Asah Soft Skill di Ormawa

Sumber: Youtube DEMA FEBI UIN Walisongo Semarang

Sumber: Youtube DEMA FEBI UIN Walisongo Semarang

lpminvest.com- Memasuki hari ketiga Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Online, mahasiswa baru (maba) dibekali materi Tata Kelola Organisasi Mahasiswa Walisongo (Ormawa) dan Kebijakan Mahasiswa yang dibawakan langsung oleh Achmad Arief Budiman selaku Wakil Rektor III UIN Walisongo Semarang. Rabu (9/9/2020).

Melalui laman Youtube DEMA UIN Walisongo Semarang, Arief menyampaikan harapannya kepada mahasiswa untuk memiliki skill sebagai bekal menghadapi tantangan di masa depan.

“UIN Walisongo Semarang telah menyediakan spot-spot yang berfungsi untuk peningkatan hard skill dan soft skill mahasiswa, UIN Walisongo Semarang juga menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang bisa meningkatkan kesejahteraan imahasiswa,” ungkapnya.

Baca juga: Mengaku Ingin Murtad, Salah Satu Netizen Hebohkan PBAK Daring

Organisasi Kemahasiswaan di UIN Walisongo Semarang memiliki dua lembaga organisasi yaitu tingkat universitas dan tingkat fakultas. Dimana di dalamnya ada Senat Mahasiswa (SEMA), Dewan Eksekutif Mahasiswa. UKM dan UKK merupakan tempat pengembangan bakat dan minat mahasasiswa.

Candra Hendrawan, selaku Presiden DEMA Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) mengaku optimis bisa menarik minat mahasiswa baru untuk ikut UKM dan UKK.

“Dengan segala keterbatasan, kami tetap optimis bisa menarik minat mahasiswa. kami sudah berusaha membuatkan forum agar ekspo ini mampu merambah seluruh maba,” jelasnya.

konsep yang disuguhkan untuk maba yaitu berupa penayangan video 3 menit dan dilanjut penempatan singkat melalui live youtube. (Alya, Alvi_[i] ).

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*