Home / NEWS / Webinar Pra PBAK, Gerakan Mahasiswa terhadap Kebijakan Ekonomi

Webinar Pra PBAK, Gerakan Mahasiswa terhadap Kebijakan Ekonomi

Webinar untuk mahasiswa baru 2020

Webinar untuk mahasiswa baru 2020

lpminvest.com- Pra Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) UIN Walisongo Semarang berhasil dikemas oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) dalam sebuah webinar. Dipersembahkan untuk 440 mahasiswa baru FEBI, webinar ini mengusung tema Gerakan Mahasiswa terhadap Kebijakan Ekonomi. Berlangsung ramai melalui Zoom Meeting dengan menghadirkan dua narasumber yaitu Nasrul Fahmi Zaki Fuadi dan Ahmad Lutfi. Minggu, (6/9/2020).

“Gerakan mahasiswa tidak melulu turun aksi ke jalan. Kita bisa memilih alternatif lain yaitu kajian ilmiah. Sebagai mahasiswa tentu kajian ilmiah tidak asing lagi. Itulah ajang kita memberi masukan terhadap suatu kebijakan,” jelas Ahmad Lutfi Ketua Alumni FEBI (Kalam).

Lutfi juga menegaskan, sebagai mahasiswa tentu harus memiliki peran untuk menjadi agent of changing and agent of control.

 “Gerakan ini tentu bisa berkontribusi dalam mengontrol kebijakan yang dikeluarkan birokrasi. Selain itu, dengan adanya gerakan dari kita akan membuat perubahan menjadi lebih baik dari segi apapun,” pungkasnya.

Nasrul Fahmi Zaki Fuadi, akademika FEBI UIN Walisongo memberikan semangat kepada mahasiswa baru untuk aktif.

“Tetap semangat, mahasiswa itu harus semi otodidak. Mahasiswa harus mengeksplor sendiri. Jangan menunggu dosen, jadi mahasiwa harus aktif dan bisa menggali literasi sebanyak-banyaknya. Semoga apa yang dicita-citakan bisa diraih,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Nasrul menerangkan kesamaan urgensi antara pembangunan infrastruktur dan penyelesaian masalah ekonomi di tengah pandemi.

“Sama pentingnya tapi anggarannya diturunin, dan infrastruktur tetap jalan karena sebagai alat untuk berjalan ketika pandemic nantinya sudah selesai. Cara keluar dari resesi, yaitu dengan cara lebih menggeliatkan ekonomi,” tambahnya. Nabila_[i]

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*