Home / NEWS / KKN MIT dari Rumah, Gelar Webinar sebagai Bentuk Edukasi Kesehatan

KKN MIT dari Rumah, Gelar Webinar sebagai Bentuk Edukasi Kesehatan

Sedang berlangsung seminar online yang diikuti oleh kurang lebih 87 peserta

Sedang berlangsung seminar online yang diikuti oleh kurang lebih 87 peserta

lpminvest.com Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri  Inisiatif Terprogram dari Rumah Ke 10 posko 01 mengadakan  Seminar Online (Webinar) gratis untuk umum dengan mengusung tema Corona Menggila Apa Solusianya? Acara ini berlangsung via aplikasi layanan konferensi jarak jauh yaitu ZOOM. Rabu (01/07/2020)

Webinar yang pertama kali diselenggarakan secara virtual ini, dihadiri kurang lebih 87 orang yang terdiri dari kalangan masyarakat umum, pelajar, pekerja dan ada beberapa perwakilan dari LP2M UIN Walisongo Semarang.

Joko selaku ketua panitia acara menegaskan bahwasanya agenda ini merupakan salah satu proker divisi kesehatan dengan tujuan untuk menambah wawasan untuk saling bekerja sama menangani permasalahan pandemi  COVID-19.

“Kami melakukan agenda ini sebagai bentuk ikhtiar dalam menghadapi virus Covid-19 yang semakin tak terbendung. Dengan tujuan mensosialisasikan pentingnya menjaga kesehatan, menambah wawasan dan, mengajak semua orang untuk saling bekerjasama menangani permasalahan pandemi Covid-19,” terang Joko kepada kru lpminvest.com.

Nurgraheni, dokter kecantikan dan dokter umum yang menjadi pembicara pada seminar online itu menerangkan bahwa ada beberapa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) untuk mencegah virus Covid-19 ini.

“Virus covid-19 dapat dikalahkan apabila masyarakat saling bahu membahu, saling mengingatkan dan bersama-sama melihat pandemi sebagai sesuatu yang serius. Jadi ini bukan hanya urusan pemerintah saja tetapi kita juga harus bergerak karena kita adalah pelaku dan korban. Ada beberapa adaptasi kebiasaan baru untuk mencegah virus Covid-19 ini diantaranya selalu memakai masker, hindari menyetuh area muka, sering cuci tangan dengan baik, gunakan handsanitizer dsb,” jelas wanita cantik berumur 34 tahun itu.

Tersimpan harapan adanya seminar online ini, seperti yang diungkapkan oleh Joko bahwa dengan adanya seminar online ini bisa menjangkau jaringan yang lebih luas untuk menangani pandemi Covid-19 ini. [i]

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*