Home / NEWS / Imam Yahya, Menulis Adalah Bagian dari Zikir Ala Insan Akademik

Imam Yahya, Menulis Adalah Bagian dari Zikir Ala Insan Akademik

IMG_20200521_233446

lpminvest.com- Pada khataman yang kelima, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Walisongo semarang mengadakan malam puncak Khatmil Qur’an FEBI bertajuk “Menjemput Magfiroh”.
Acara dihadiri oleh Dekan FEBI dan para pejabat Fakultas, dosen, serta mahasiswa yang dilakukan secara daring via google meet. (21/05/2020).

Dalam sambutannya Saefullah selaku Dekan FEBI menyampaikan tujuan terselanggaranya acara ini sebagai ajang silaturahmi dan penyampaian dakwah agama.
“Tujuan dari Khotmil Qur’an ini adalah untuk menjaga tali silaturahmi dan penyampaian dakwah agama. Semoga kita mendapatkan keberkahan puasa dan keberkahan lailatul qodar,” terangnya.

Imam Yahya selaku demisioner Dekan FEBI menyampaikan pentingnya zikir layaknya insan akademik.
“Seberapa banyak kita zikir kepada Allah swt? Untuk insan akademis adalah seberapa banyak kita bisa menyalurkan ilmu kita. Implementasinya bisa apa saja, menulis, ceramah, atau melakukan kegiatan lain yang berbentuk pengabdian kepada masyarakat. Perbanyak dzikir adalah seberapa banyak tulisan kita seberapa banyak kita mengajar,” ucap pria kelahiran Brebes tersebut.

Imam juga mengingatkan hadirin untuk mengevaluasi puasa di sepertiga terakhir Bulan Ramadhan.

“Mari kita mengevaluasi puasa kita, seberapa banyak kita membersihkan diri kita. Kita di bulan ini dididik menjadi manusia yang berakhlak, hati nurani kita  bagus. Keimanan kita yang membuat jiwa kita bersih. Mari di malam-malam terakhir di bulan suci ini kita perbanyak kegiatan yang bermanfaat, sholat, zikir dan zikir akademik itu tadi,” pungkasnya dalam kesempatan sebagai narasumber. [i]

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*