Home / NEWS / LPM Invest dan Kubikal Institute Selenggarakan Pelatihan Metode Kuantitatif

LPM Invest dan Kubikal Institute Selenggarakan Pelatihan Metode Kuantitatif

sesi foto bersama usai pembukaan acara pelatihan metode penelitian kuantitatif

sesi foto bersama usai pembukaan acara pelatihan metode penelitian kuantitatif

lpminvest.com-  Menggandeng Kubikal Institute dari Universitas Diponegoro, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Invest Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Walisongo berhasil menyelenggrakan Pelatihan Metode Penelitian Kuantitatif untuk Tugas Akhir. Agenda yang berlangsung selama dua pekan ini, yakni 7-8 dan 14-15 Maret 2020 bertempat di kantor FEBI, Ruang Sidang lantai 2. (Sabtu, 07/03/2020).

Bersama narasumber Salman Fathoni dan Rina Nur Rakhmawati selaku Manager Riset & Pengembangan Kubikal Institute serta Awardee Kemenpora & Peneliti Kubikal Institute ini berhasil mnghadirkan 22 peserta.

“Saya tekankan bahwasanya jangan hanya berhenti sampai di sini saja, namun praktikkan ilmu penelitian yang didapat untuk seterusnya,” tutur Saifullah.

Sedangkan, tujuan utama diselenggarakannya pelatihan ini yaitu dapat membantu mahasiswa dalam mengolah data terkhususnya untuk mengerjakan tugas akhir.

“Tujuan dari pelatihan ini, agar mahasiswa punya bekal dan paham perihal pengolahan data untuk riset, baik jurnal, tugas akhir maupun yang lainnya,” ungkap Wadyabala Fajar, selaku ketua panitia.

Peserta pelatihan ini terdiri dari mahasiswa UIN Walisongo dan luar UIN Walisongo. Tak hanya mahasiswa S1, namun juga mahasiswa S2 dan S3. Acara ini merupakan serangkaian partisipasi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dalam Dies Natalis UIN Walisongo ke-50. (Diana, Aisyah_[i])

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*