Home / STRAIGHT NEWS / Wujud Serambi FEBI, Hasil Pengelolaan Dana Infak dan Wakaf

Wujud Serambi FEBI, Hasil Pengelolaan Dana Infak dan Wakaf

Lokasi serambi yaitu di depan mushola FEBI

Lokasi serambi yaitu di depan mushola FEBI

lpminvest.com- Dengan tujuan utama untuk meningkatkan kajian keislaman, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Walisongo tengah menjalankan proses pembangunan serambi. Serambi atau bisa juga disebut student center ini terletak di depan mushola FEBI. Minggu, (16/2/2020).

“Karena kita sebagai universitas Islam, yang di situ harus memiliki ciri Islami yang mendalam maka kita harus memfasiltasi untuk peningkatan kajian keislaman. Kalau nanti mau digunakan yang lain juga bisa. Jadi ke depan serambi ini akan multiguna,” terang Wakil Dekan III, Saekhu.

Sedangkan, di luar dari tujuan bangunan ini Saifullah Dekan FEBI UIN Walisongo membeberkan dana yang dikeluarkan berasal dari  dana infak dan wakaf baik dari kalangan dosen maupun tenaga kependidikan.

“Serambi mushola ini dibangun atas dasar inisiatif dari keluarga alumni, dosen, dan tendik yang merespon dari menaiknya intensitas kegiatan spirirtual di mushola yang tidak mampu menampung banyaknya jamaah. Serambi musholah ini dibangun tidak menggunakan uang negara melainkan dari dana infak dan wakaf baik dari kalangan dosen,  kemudian dari tendik. Kurang lebih menghabiskan dana  sekitar 220 jutaan,” tuturnya kepada kru lpminvest.com

Saifullah juga menyampaikan perkiraan serambi selesai dibangun pada akhir Februari atau awal Maret.

“Akhir februari atau awal maret serambi ini akan selesai, agar manfaatnya dapat segera dirasakan oleh mahasiswa,” pungkasnya.

Selain itu bangunan ini juga menuai tanggapan positif dari mahasiswa, salah satunya yaitu Pangestika mahasiswi jurusan Akuntansi Syariah mengungkapkan manfaat serambi untuk tempat diskusi.

“Pembangunan serambi mushola menurut saya bagus, menambah ruang diskusi umum. Karena di FEBI sendiri ruang buat diskusi masih terbatas. Kita masih suka nyari tempat yang nyaman. Apalagi buat aktivis, biasanya kita diskusi cuma di teras kelas atau di depan kanfak,” ungkap gadis berkacamata ini dengan lantang. Laila, Tiara, Farhana_[i]

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*