Home / NEWS / Tim KKN MIT Ke-IX Posko 59 UIN Walisongo Usai Lakukan Edukasi dan Proteksi Bullying

Tim KKN MIT Ke-IX Posko 59 UIN Walisongo Usai Lakukan Edukasi dan Proteksi Bullying

TIM KKN Mandiri Insisiatif Terprogram (MIT) posko 59 UIN Walisongo Semarang foto bersama dengan SDN Tlogorejo 3, Karangawen, Demak.

TIM KKN Mandiri Insisiatif Terprogram (MIT) posko 59 UIN Walisongo Semarang foto bersama dengan siswa SDN Tlogorejo 3, Karangawen, Demak.

lpminvest.com- Maraknya Bullying pada anak menjadi latar belakang sosialisasi Bullying dan proteksi. Sosialisasi ini sebagai bukti pengabdian masyarakat TIM KKN Mandiri Insisiatif Terprogram (MIT) posko 59 UIN Walisongo Semarang di SDN Tlogorejo 3, Karangawen, Demak. Senin (03/02/2020).

“Sosialisasi ini merupakan inisiatif dari divisi pendidikan yang menjadi salah satu program kerja kami. Tujuan diadakan kegiatan ini untuk mengurangi tindak kekerasan pada anak, juga untuk menciptakan suasana kondusif di lingkungan sekolah,” jelas Achmad Sulcan selaku koordinator desa TIM KKN di Desa Tlogorejo.

Tutik Wijayanti, Kepala Sekolah SDN Tlogorejo 3 menyambut dengan baik sosialisasi tersebut.

“Dewasa ini kasus bullying di Indonesia semakin meningkat. Beberapa diantaranya sempat viral di dunia maya.  Anak-anak sekarang memang perlu mengikuti sosialisasi bullying agar luas wawasannya terkait dampak perudungan dan batas-batas sentuhan diri,” haturnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Syarif Hidayatullah mahasiswa Program Studi Psikologi UIN Walisongo.

“Anak memerlukan edukasi mengenai dampak dari perilaku bullying serta apa yang harus dilakukan ketika melihat perilaku bullying disekitar. Selain itu tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk membekali anak mengenai bagaimana yang harus dilakukan ketika bertemu orang yang baru dikenal dan mengajarkan mengenai apa saja sentuhan baik dan buruk agar anak bisa menjaga diri dan terhindar dari kekerasan seksual,” pungkasnya kepada kru lpminvest.com via whatsApp. [i]

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*