Home / Uncategorized / Di Pelantikan Ormawa FEBI 2020, Saifullah Haturkan Tips Pertahankan Kader

Di Pelantikan Ormawa FEBI 2020, Saifullah Haturkan Tips Pertahankan Kader

Prosesi ikrar pelantikan organisasi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Walisongo Semarang.

Prosesi ikrar pelantikan organisasi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Walisongo Semarang.

lpminvest.com- Kamis, 13/2/2020 usai dilaksanakan pelantikan Lembaga Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Walisongo Semarang Periode 2020. Kegiatan berlangsung di Audit 2 Kampus III UIN Walisongo dengan tujuan untuk meresmikan kepengurusan organisasi mahasiswa (ormawa) FEBI.

Di momen yang hanya bisa dijumpai satu tahun sekali ini, membuat Saifullah Dekan FEBI UIN Walisongo memberikan wejangan kepada semua pengurus terkait pentingnya keberadaan ormawa.

 “Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bahwa antara ormawa harus saling berkontribusi dengan baik dan mampu menampung aspirasi dari para mahasiswa,”harapnya.

Selai itu, laki-laki kelahiran Pati ini juga menyampaikan pentingnya kasih sayang dalam sebuah organisasi.

“Permasalahan yang sering dihadapi oleh pengurus yaitu kader yang hilang-hilangan, atau lebih aktif di organisasi lain. Nah, yang seperti ini karena kurangnya kasih sayang kita sehingga kita kesulitan untuk membuat anggota menjadi aktif,” singkatnya dalam sambutan.

Adapun lembaga yang dilantik antara lain Senat Mahasiswa FEBI,  Dewan Eksekutif Mahasiswa FEBI, HMJ S1 Perbankan Syariah, HMJ D3 Perbankan Syariah, S1 Ekonomi Islam, HMJ S1 Akuntansi Syariah, HMJ S1 Manajemen, serta Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) EBI SPORT FEBI, UKM Lembaga Seni Budaya KOIN, UKM Jam’iyyatul Qurra’ wal Huffadz (JQH) EL-FEBI’S, UKM Lembaga Pers Mahasiswa Invest, UKM FEBI Languange Improvement (Lembaga Bahasa).

Memanfaatkan waktu untuk belajar ekonomi yaitu dengan diselipkan seminar nasional yang bertema  Pengembangan Startup untuk Kemajuan Perekonomian. Menghadirkan narasumber Rinaldi Nur Ibrahim sebagai CEO Yout Ranger Indonesia, Muhammad Fuad Hasbi sebagai CO Founder Tumbasin, Hatta Hatnansya Yunus  sebagai Kepala Balai Pelatihan Koperasi UKM Jateng.

“Peluang usaha sangat kecil, kami mendorong anak muda untuk kreatif, dan ide kreatif itu banyak tapi tidak banyak yang berani untuk eksekusi,” pungkas Hatta. (Dayat, Annisa, April_[i])

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*