Home / NEWS / Beberkan Tips Produk Laku di Pasaran untuk UMKM

Beberkan Tips Produk Laku di Pasaran untuk UMKM

WhatsApp Image 2020-02-16 at 5.01.48 PM

Foto bersama dengan masyarakat penggelut UMKM di Kelurahan Bendan Ngisor, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang

lpminvest.com- “Menjadi pelaku UMKM harus banyak belajar ilmu dalam memasarkan suatu produk. Bagaimana cara marketing yang baik agar pasar dari produk kita semakin luas. Termasuk dalam packaging produk dimana yang diutamakan adalah keamanannya, agar produk bisa tahan lama dan menarik jika dilihat,” paparan Khairul Anwar narasumber dalam seminar yang diadakan oleh Tim  KKN Mandiri Inisiatif Terprogram (MIT) ke-9 UIN Walisongo Semarang.

Seminar online marketing and packaging product ini telah dilaksanakan di Aula Kelurahan Bendan Ngisor, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang dengan tujuan membuat produk lebih terstruktur baik dari segi marketing maupun packaging. Minggu, (16/02/2020).

“Tujuannya agar pelaku UMKM di Bendan Ngisor mengetahui bagaimana cara marketing lewat media online dan mengemas produknya agar lebih menarik,” ungkap Moh. Ulil Albab Selaku Koordinator Kelurahan Tim KKN posko 8.

Seiring berjalannya waktu, agenda ini disambut antusias oleh peserta  yang berasal dari Ibu-ibu PKK, Forum kesehatan kelurahan (FKK), karang taruna serta para pelaku UMKM di Bendan Ngisor.

“Saya sangat mengapresiasi usaha mahasiswa dalam kegiatan seminar online marketing dan packaging product ini. Karena berbagai persoalan terkait usaha dapat terpecahkan dengan beberapa solusi dari narasumber,” ungkap Abdul Ghofur selaku ketua FKK Kelurahan Bendan Ngisor.

Banyak masyarakat kelurahan ini yang sudah memiliki usaha, terutama di bidang kuliner.

“Masyarakat sudah menggeluti dunia UMKM seperti lumpia, wingko babat, madu, dan kebab, serta ada juga tas rajut. Semoga seminar ini bermanfaat untuk meningkatkan nilai produk dan meluaskan pasaran,”tambahnya. [i]

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*