Home / NEWS / Tanpa Kasih Orang Tua Sejak Kecil, Rivaldi Lulus Cepat dengan Predikat Terbaik FEBI

Tanpa Kasih Orang Tua Sejak Kecil, Rivaldi Lulus Cepat dengan Predikat Terbaik FEBI

Ahmad Rivaldi Mahasiswa S1 Perbankan Syariah Angkatan 2016

Ahmad Rivaldi Mahasiswa S1 Perbankan Syariah Angkatan 2016

lpminvest.com- Wisuda Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) yang ke-13 sejumlah 95 wisudawan, yang terdiri dari 77 orang Sarjana Strata Satu (S1), 16 Ahli Madya dan dua orang Magister Strata Dua (S2). Prosesi pelepasan wisudawan UIN Walisongo yang yang ke-77 ini berlangsung di Audit II kampus III UIN Walisongo Semarang.

Wisudawan Terbaik FEBI dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,87 yakni Ahmad Rivaldi mahasiswa jurusan S1 Perbankan Syariah angkatan 2016.

“Hal yang paling terkesan selama di bangku kuliah yaitu ketika berhasil memberikan prestasi untuk keluarga,” ungkapnya singkat. Rabu, (29/1/2020).

Terangnya selama di bangku kuliah prestasi yang paling terkesan yaitu menjadi wisudawan terbaik fakultas.

“Saya hanya berusaha untuk memberikan yang terbaik, dan menjadi wisudawan terbaik bukanlah impian tapi bonus dari kerja keras. Prestasi yang lain itu pernah jadi finalist international business plan di Sumatera Barat, dan terakhir finalist national essay di Ambon,  ”tambahnya ketika ditemui kru lpminvest.com

Semangat yang tinggi untuk lulus cepat adalah bentuk imbal balik untuk keluarga.

“Target saya memang lulus cepat, karena semenjak umur empat tahun ayah sudah meninggal, dan ketika saya umur sembilan tahun ibu juga. Jadi kedua kakak saya yang membesarkan saya dari kecil sampai sekarang,” ucapnya dengan sendu wisudawan kelahiran Jambi ini.

Berharap bisa melanjutkan S2 di Turki adalah target dari wisudawan yang akrab disapa Aldi.

“Dari dulu saya ingin kuliah di Turki, mengingat Turki adalah salah satu negara bersejarah dalam Islam.

Meskipun banyak rintangan yang dihadapi, semangat dan kegigihan memberikan yang terbaik untuk keluarga adalah motivasi.

“Terus semangat walaupun banyak rintangan, kurangi mengeluh. Karena kesulitan yang kita hadapi tidak sebanding dengan perjuangan keluarga untuk mencari biaya kita dalam menempuh pendidikan. Ada penantian panjang di rumah yang menanti kesuksesan kita,” pesannya untuk teman-teman yang masih menempuh pendidikan di UIN Walisongo. Ari_[i]

 

 

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*