Home / STRAIGHT NEWS / Dharma Wanita Persatuan FEBI Raih Juara Umum, Dekan FEBI; Perempuan Perlu Lebih Kreatif dan Inovatif

Dharma Wanita Persatuan FEBI Raih Juara Umum, Dekan FEBI; Perempuan Perlu Lebih Kreatif dan Inovatif

WhatsApp Image 2019-12-28 at 06.50.25

Tampak para pemenang lomba Peringatan HUT Dharma Wanita ke 20 dan Hari Ibu ke 91 tersenyum sumringah usai menerima penghargaan.

lpminvest.com – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Walisongo Semarang berhasil menjadi juara umum dalam acara Peringatan Dharma Wanita ke-20 dan Hari Ibu ke-91. Jumat, (27/12/2019).

Perlombaan tersebut terdiri atas lima cabang lomba, yaitu merangkai sayur, merangkai buah, mengenakan dasi, lomba cerdas cermat, serta rias wajah dan berbusana. Keberhasian BWP FEBI menjadi juara umum karena berhasil memenangkan dua cabang lomba sekaligus, yaitu merangkai sayur dan buah. Kemenangan itu dipersembahkan oleh Ririn, istri Kepala Bagian Administrasi, Umum dan Keuangan (Kabag AUK) FEBI Nasrudin.

Riri, istri Kabag AUK Nasrudin tampak serius saat tengah mengikuti perlombaan merangkai sayuran.

Ririn, istri Kabag AUK Nasrudin tampak serius saat tengah mengikuti perlombaan merangkai sayuran.

Acara yang diselenggarakan oleh DWP UIN Walisongo tersebut bertempat di ruang sidang doktor pascasarjana Gedung Rektorat lantai III Kampus I UIN Walisongo. Perlombaan diikuti oleh seluruh anggota DWP dari delapan fakultas dan satu biro yang meliputi  karyawati, ibu dosen, dan istri dosen.

Dengan didapatnya juara umum, Dekan FEBI, Saifullah mengaku merasa senang atas prestasi yang membanggakan pihak fakultas tersebut. Ia menilai bahwa perempuan memang memiliki peranan yang besar bagi keluarga. Oleh karena itu, perempuan perlu untuk memiliki sikap kreatif dan inovatif dalam segala bidang.

“Karena peran perempuan sangat penting bagi keluarga, ke depannya perempuan dengan support dan didamping oleh suami perlu lebih kreatif dan inovatif dalam segala bidang, seperti bidang pendidikan tentang cara mendidik anak dengan baik, bidang ekonomi tentang cara mengatur keuangan internal maupun eksternal keluarga, serta bidang sosial dan budaya tentang cara bermasyarakat yang baik,” tuturnya.

Dina Risma, istri Wakil Dekan III Saekhu, yang mendapat mandat dari ketua DWP FEBI Ariva Kholida, istri Dekan Saifullah untuk untuk mengawal jalannya lomba membeberkan tiga kunci kemenangannya yaitu dukungan, semangat, dan kekompakan. Adapun untuk ke depannya DWP FEBI akan memperbaiki banyak hal agar peran perempuan DWP FEBI dapat lebih meningkat.

“Kemenangan kami sebagai juara umum ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam ini. Saya harap DWP FEBI lebih aktif dan efektik dalam berbagai bidang yang perlu diprioritaskan guna menunjang kemajuan DWP FEBI ke depannya,” ujarnya. (Triana_[i])

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*