Home / NEWS / Si Kembar dengan IPK Sama, Kantongi Predikat Mahasiswi Terbaik

Si Kembar dengan IPK Sama, Kantongi Predikat Mahasiswi Terbaik

Novatul Isrowiyah dan Nofiyatul Khoiriyah wisudawati terbaik prodi SQ Perbankan Syariah. Senin, (18/11/2019).

Novatul Isrowiyah dan Nofiyatul Khoiriyah wisudawati terbaik prodi S1 Perbankan Syariah. Senin, (18/11/2019).

lpm.invest.com- Wisudawati kembar dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam(FEBI) UIN Walisongo mendapatkan gelar sarjana terbaik di Program Studi  S1 Perbankan Syariah. Gelar ini diraih oleh Novatul Isrowiyah dan Nofiyatul Khoiriyah, saudara kembar yang memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sama yaitu 3,89 dengan predikat cumlaude. Senin, (18/11/2019).

Tidak hanya itu, Novatul juga ternyata penerima bidik misi yang mengaku sangat senang karena beban orang tua hanya untuk membiayai kuliah Noviyatul.

“Alhamdulillah, mendapat bidik misi jadi sudah terbayarkan semua, termasuk uang saku. Jadi orang tua hanya membiayai Nofiyatul saja,” ungkap Novatul saat di temui kru LPM Invest.

Meski keduanya kembar, tapi sejak kecil sampai bangku SMP tinggal beda atap.

“Sejak kecil kami tidak tinggal bersama, saya diasuh oleh paman dan bibi sedangkan Nofiyatul diasuh oleh orang tua. Baru pada saat dibangku SMA kami tinggal bersama di rumah,” terang gadis kelahiran Pati.

Keduanya pernah memutuskan untuk bekerja selama satu tahun setelah lulus SMA, untuk menyakinkan orang tua agar mendapat izin kuliah.

“Selama satu tahun kami itu tidak kuliah, tapi bekerja dulu. Karena tidak direstui sama orang tua, jadi kami mencoba meyakinkan kedua orang tua bahwa akan ada jalan untuk kuliah, dan alhamduliah mendapat beasiswa itu,” tambahnya.

Mereka juga memberikan sedikit motivasi bagi mahasiswa lainnya, bahwa segala keterbatasan tidak menghalanginya untuk sebuah kemajuan.

“Manfaatkan semaksimal mungkin, karena motivasi buat aku sendiri sih kalau ada kemauan pasti ada jalan,” Pungkas Novatul. (Agung_[i[)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*