Home / Uncategorized / Dana EIDONATION HMJ EI; Bentuk Kepedulian terhadap UMKM

Dana EIDONATION HMJ EI; Bentuk Kepedulian terhadap UMKM

Penyaluran ZIS dalam bentuk konsumsi kepada masyarakat di Kelurahan Mangunharjo Kecamatan Tugu Kota Semarang. Sabtu (16/11/2019).

Penyaluran ZIS dalam bentuk konsumsi kepada masyarakat di Kelurahan Mangunharjo Kecamatan Tugu Kota Semarang. Sabtu (16/11/2019).

lpminvest.com- Tujuan EI Goes To Village ialah menyalurkan dana EIDONATION kepada masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Islam (HMJ EI) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Walisongo ini diselenggarakan di Kelurahan Mangunharjo Kecamatan Tugu Kota Semarang. Sabtu, (16/11/2019).

“Kami menyalurkan dana EIDONATION kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama untuk menunjang produktivitas pelaku UMKM yang ada di  Kelurahan Mangunharjo Kecamatan Tugu Kota Semarang,” terang Rizal As Syafiq selaku ketua panitia.

Rizal As Syafiq menjelaskan bahwa penentuan target penerima dana EIDONATION ini disurvei terlebih dahulu.

“Ini awalnya disurvei dulu, lalu kami memberikan bantuan dalam bentuk alat masak untuk UMKM yang mengelola produk kue,” tambahnya.

Baca juga: Adakan EI Goes To Village, HMJ EI Ingin Mengedukasi Warga Desa

Selain itu, HMJ EI juga bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (NU-CARE LAZISNU) Jawa Tengah untuk menyalurkan dana Zakat, Infaq, dan Shadaqoh (ZIS) kepada masyarakat.

“Sosialisasi merupakan salah satu program kepedulian kita untuk kaum Dhuafa dan Fakir lalu bisa menyalurkan dana ZIS tepat sesuai kriteria mustahik. Tentu karena kita turun langsung di daerah jadi pemberian kita sesuai yang benar-benar membutuhkan,” ungkap Anang Purnowo selaku manajer NU-CARE LAZISNU Jawa Tengah.

Anang juga menyampaikan harapannya agar perintah untuk berzakat dapat dilaksanakan oleh kalangan banyak dan memanfaatkan fasilitas Lazisnu sebagai perantara penyaluran.

“Semoga perintah untuk berzakat dapat dilaksanakan oleh masyarakat dan memanfaatkan fasilitas LAZISNU sebagai perantara penyaluran,” harapnya.

Warga juga menanggapi kegiatan ini bagus untuk memberi edukasi masyarakat terkait ZIS.

“Mengenai pemberian zakat kepada masyarakat menurut saya hal yang positif untuk mengedukasi masyarakat yang belum tau ilmu tentang ZIS dan kewajiban mereka sebagai orang Islam,” tutur kholid salah satu warga Kelurahan Mangunharjo.  (Adit_[i])

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*