Home / NEWS / Budaya Penjemputan Wisuda Versi Teater

Budaya Penjemputan Wisuda Versi Teater

Penjemputan wisudawan UKM Kelompok Pekerja Teater Beta (KPTBK). Rabu, (20/11/2019)

Penjemputan wisudawan UKM Kelompok Pekerja Teater Beta (KPTBK). Rabu, (20/11/2019)

lpminvest.com- Usai prosesi wisuda yang ke-76 ini, aktivis mahasiswa baik intra maupun ekstra berkumpul di sekitar Audit II Kampus III UIN Walisongo Semarang. Hal ini untuk melangsungkan tradisi penjemputan wisuda dengan mengarak wisuda dan wisudawati dari pintu keluar audit menuju jalan-jalan utama kampus 3 UIN Walisongo Semarang. Rabu, (20/11/2019).

“Ini kami lakukan untuk mengapresiasi para anggota dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kelompok Pekerja Teater Beta (KPTBK),” ungkap Alif Khoirudin selaku ketua UKM KPTBK.

Dengan berpakaian ala sirkus dan sebuah iringan musik seperti gendang kecil dan kicrikan yang bersuara nyaring dengan tujuan tidak menghilangkan ciri khas dari teater.

“Berpenampilan dengan tema sirkus tentu tujuannya agar terlihat lebih menarik, dan tidak menghilangkan ciri khas dari teater. Konsepnya adalah rombongan sirkus berjalan, kemudian  saya sebagai pawangnya dan ini ada macan-macanan lompat,” tambahnya.

WhatsApp Image 2019-11-20 at 8.04.55 PM

Proses penjemputan wisudawan oleh Teater Mimbar

Lain halnya dengan Teater Mimbar yang mengenakan pakiaan dan atribut putih layaknya para sunan.

“Tujuan penjemputan dikonsep seperti  ini ialah untuk pengingat bahwa setelah ini Wisudawan akan kembali ke masyarakat,ilmu mereka suci seperti pakaian yang kami kenakan mereka bukan berakhir tetapi mereka terlahir kembali,”terang Ikhsanul Iqtiqad selaku anggota teater Mimbar. [i]

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*