Home / NEWS / Adakan EI Goes To Village, HMJ EI Ingin Mengedukasi Warga Desa

Adakan EI Goes To Village, HMJ EI Ingin Mengedukasi Warga Desa

kegiatan sosialisasi Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi Islam yang telah berlangsung di Kelurahan Mangunharjo Kecamatan Tugu Kota Semarang. Sabtu (16/11/2019).

kegiatan sosialisasi Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi Islam yang telah berlangsung di Kelurahan Mangunharjo Kecamatan Tugu Kota Semarang. Sabtu (16/11/2019).

lpminvest.com- EI Goes To Village merupakan kegiatan sosialisasi Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Islam (HMJ EI) Fakultas Ekonomi Islam (FEBI) UIN Walisongo. Kegiatan ini tengah berlangsung di Kelurahan Mangunharjo Kecamatan Tugu Kota Semarang. Kegiatan yang bertajuk Langkah Kecil untuk Kebaikan Bersama ini dilaksanakan selama dua hari yaitu hari sabtu dan minggu. Sabtu (16/11/2019).

Iqbal Rozaqi, selaku panitia menjelaskan tujuan kegiatan tersebut yakni mengedukasi dan memperkenalkan Ekonomi Islam kepada warga Mangunharjo.

“Karena mahasiswa sebagai agen perubahan, jadi kita menerapkan trilogi kemahasiswaan yang ketiga yaitu pengabdian masyarakat. jadi kita langsung terjun ke masyarakat sesuai dengan jurusan kita yaitu Ekonomi Islam sehingga kita mengedukasi dan memberikan sebuah pengenalan terhadap apa itu Ekonomi Islam kepada masyarakat setempat,” terangnya.

Anang Purnomo, salah satu narasumber  dari Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (NU-CARE LAZISNU) Jawa Tengah yang mensosialisasikan terkait zakat, Infaq, dan Shodaqoh.

“Tujuan utama Lembaga kami yaitu mengubah mustahik menjadi muzaki. LAZISNU memberikan stimulan untuk membangkitkan jiwa wirausaha terhadap para masyarakat yang memiliki usaha berskala kecil untuk dibuatkan kios-kios,”terang Anang.

Atik, staf kelurahan menilai kegiatan ini disambut positif oleh masyarakat untuk lebih mengenal ekonomi Islam.

“Masyarakat sangat antusias mengikuti acara ini bisa dilihat dari daftar hadir lebih dari yang diundang. Acara ini cukup bagus dan dapat menggugah kesadaran masyarakat yang memang selama ini masih awam terkait zakat, infak, dan shodaqoh,”ungkapnya ketika ditemui Kru LPM Invest. (Tiwi_[i])

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*