Home / NEWS / Peringati Hari Santri, Dosen dan Mahasiswa Kompak Berbusana Ala Santri

Peringati Hari Santri, Dosen dan Mahasiswa Kompak Berbusana Ala Santri

Tampak segenap civitas akademik UIN Walisongo kompak berbusana ala santri saat upacara peringatan Hari Santri Nasional 2019 di halaman Mahad al-Jamiah Walisongo. Selasa, (22/10/2019)

Tampak segenap civitas akademik UIN Walisongo kompak berbusana ala santri saat upacara peringatan Hari Santri Nasional 2019 di halaman Mahad al-Jamiah Walisongo. Selasa, (22/10/2019)

lpminvest.com– Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2019, UIN Walisongo Semarang mengadakan upacara peringatan Hari Santri Nasional yang diselenggarakan di halaman Ma’had Jami’ah Walisongo. Selasa, (22/10/2019).

Peserta upacara merupakan seluruh jajaran kampus dan para dosen, santri Ma’had Walisongo, dan delegasi seluruh pondok pesantren yang berada di sekitar kampus UIN Walisongo Semarang.

Rektor UIN Walisongo Semarang, Imam Taufiq menuturkan perlunya menjaga perdamaian dan kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

“Pada tahun 2019 kali ini, hari santri mengusng tema “Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia”. Karena adanya hari santri merupakan wujud dari resolusi jihad yg mewajibkan seluruh warga bangsa memertahankan kemerdekaan Indonesia”, tuturnya saat menjadi Inspektur upacara.

Baca juga: Mujibatun: Empat Konsep Agar Mahasiswa Tidak Terjerat Korupsi

Kemeriahan upacara hari santri kali ini dirasakan oleh mahasiswa, karena terdapat perbedaan upacara hari santri tahun ini dengan sebelumnya.

“Kalau tahun lalu, dosennya yang hadir sedikit, dan sekarang lebih banyak. Karena, panitianya langsung dari pihak kampus satu. Dan lebih meriah daripada tahun lalu”, ungkap Khofifah.

Selain itu, Rektor UIN Walisongo mengajak seluruh civitas akademika tanpa terkecuali untuk memakai busana ala santri, yakni kopiah hitam dan baju putih untuk laki-laki dan sarung atau rok dan baju putih untuk perempuan demi memperingati Hari Santri Nasional 2019. Hal ini menjadi pemandangan unik di kampus karena baik dosen maupun mahasiswa serempak mengenakan baju ala santri saat beraktivitas kantor maupun perkuliahan. (Aisyah_[i])

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*