Home / NEWS / HMJ S1 Perbankan Syariah Ajarkan Siswa MI Menabung Sejak Dini

HMJ S1 Perbankan Syariah Ajarkan Siswa MI Menabung Sejak Dini

Wakil Dekan 3 FEBI, Saekhu ketika membuka acara sosialisasi menabung di Madarasah Ibtidaiyah (MI) Miftahul Akhaqiyah Beringin, Semarang. Rabu, (30/10/2019)

Wakil Dekan 3 FEBI, Saekhu ketika membuka acara sosialisasi menabung di Madarasah Ibtidaiyah (MI) Miftahul Akhaqiyah Beringin, Semarang. Rabu, (30/10/2019)

lpminvest.com– Sosialisasi menabung di Madarasah Ibtidaiyah (MI) Miftahul Akhaqiyah Beringin, Semarang merupakan serangkaian acara Festival Perbankan Syariah. Acara yang bertajuk Hemat Pangkal Kaya, Yuk Menabung ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) S1 Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Walisongo Semarang. Rabu, (30/10/2019)

Wakil Dekan 3 FEBI, Saekhu menyampaikan bentuk kebanggaanya menjadi siswa MI.

“Jangan malu menjadi murid MI , karena saya dulu juga murid MI. Mahasiswa saya juga pernah menjadi Kepala Sekolah di sini, bahkan juga KKN di MI Miftahul Ahlakiyah,” tutur Saekhu.

Bertujuan memupuk pemahaman akan pentingnya menabung, sosialisasi ini sengaja diadakan di lingkup SD/MI terlebih dahulu.

“Sosialisasi ini diterapkan dan dilakukan di ruang lingkup SD/MI terlebih dahulu karena berawal dari usia dini lama-lama pasti akan terbiasa menabung hingga dia meginjak usia dewasa,” ujar Shariyatut Diana, Ketua Panitia saat menyampaikan sambutan.

Rangkaian kegiatan sosialisasi ini terdiri dari soaialisasi menabung, praktik pengecekan keaslian uang rupiah, Ice Breaking, Fun Games dan pembagian doorprize. Hal ini disambut baik oleh kepala sekolah MI Miftakhul Akhaqiyah.

“Anak-anak dapat banyak manfaat dengan adanya sosialisasi ini. Dapat belajar menabung dari usia dini, dapat berintraksi dengan tamu, dan diajarkan bagaimana pengecekan uang yang benar, sehingga anak-anak dapat membedakan mana uang yang asli dan palsu,” terang Miftah kepada kru lpminvest.com. (Annisa_[i])

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*