Home / NEWS / FORNAS MESYA Deklarasikan Dukungan Pembumian Ekonomi Syariah di Indonesia

FORNAS MESYA Deklarasikan Dukungan Pembumian Ekonomi Syariah di Indonesia

Peserta rakernas FORNAS MESYA, menyatakan deklarasi dukungan pembumian ekonomi Syariah di depan Masjid Agung Jawa Tengah, Sabtu, (19/10/2019)

Peserta rakernas FORNAS MESYA, menyatakan deklarasi dukungan pembumian ekonomi Syariah di depan Masjid Agung Jawa Tengah, Sabtu, (19/10/2019)

lpminvess.com –  Serangkaian acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Forum Nasional Mahasiswa Ekonomi Syariah (FORNAS MESYA) ditutup dengan deklarasi dukungan terhadap pembumian ekonomi syariah di Indonesia. Deklarasi tersebut dilaksanakan di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Semarang secara serentak oleh para delegasi dan dipimpin langsung oleh presiden baru FORNAS MESYA, Muhammad Rafsanjani. Sabtu, (19/10/2019).

Rangkaian acara Rakernas FORNAS MESYA sebelumnya telah dimulai sejak Kamis, (17/10/2019) lalu. Acara tersebut diawali dengan pelantikan pengurus baru dan diisi berbagai seminar, bertempat di Wisma Perdamaian Rumah Rakyat, Jl Imam Bonjol No.29 Semarang Jawa Tengah.

Deklarasi tersebut merupakan bagian dari acara field trip Semarang. Himpunan Mahasiswa (HMJ) Ekonomi Islam (EI) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang selaku penanggung jawab acara mengaku masih belum maksimal dalam menyelenggarakan acara penutupan Rakernas tersebut.

“Jujur, seminggu sebelum kegiatan field trip, kita baru nyewa bus. Tapi untuk kesiapan bus ontime, itu mempengaruhi sekali untuk acara field trip kita,” ujar Ketua Panita Rakernas FORNAS MESYA, Sifa Izzatin kepada kru lpminvest.com.

Selain itu, Sifa menyebut saat kegiatan field trip masih belum bisa sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan karena kurangnya kedisiplinan. Oleh karena itu dia menyampaikan bahwa HMJ EI akan lebih menumbuhkan jiwa disiplin kepada anggotanya.

Dina, salah satu peserta Rakernas FORNAS MESYA asal Jambi mengaku sangat terkesan dengan acara field trip Semarang. Meskipun mengaku sempat mengalami kelelahan saat kunjungan ke MAJT, namun ia tetap bersemangat mengikuti acara tersebut.

“Saya memohon maaf karena tadi saya sedikit mengacau, karena saya tadi sakit di MAJT,” kata Ketua HMJ EI UIN Jambi itu. (Agung_[i])

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*