Home / STRAIGHT NEWS / Dedi dan Tim Raih Predikat Majalah Bayangan Terbaik dalam Workshop Lapangan 2019

Dedi dan Tim Raih Predikat Majalah Bayangan Terbaik dalam Workshop Lapangan 2019

Majalah bayangan terbaik diraih oleh Dedi, Hanna, Laila, dan Alvi

Majalah bayangan terbaik diraih oleh Dedi, Hanna, Laila, dan Alvi

lpminvest.comUsai mengikuti workshop materi pada Kamis dan Jumat (10-11/10/2019) kemarin, calon kru magang Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Invest 2019 mengikuti workshop lapangan. Workshop lapangan merupakan penerapan langsung materi kejurnalistikan yang telah dipelajari sebelumnya. Kegiatan tersebut diadakan selama dua hari pada Sabtu dan Minggu di Candi Gedong Songo Semarang.

Saat workshop lapangan, calon kru magang 2019 yang sudah dibagi menjadi beberapa kelompok diharuskan membuat majalah bayangan. Maksud majalah banyangan yaitu majalah yang harus diselesaikan hanya dalam waktu satu malam. Pada kesempatan tersebut, kelompok dengan nama majalah bayangan “Dahlia” berhasil menjadi “Majalah Bayangan Terbaik 2019″.

Baca juga: Workshop Lapangan, Calon Kru Magang Ditantang Selesaikan Tugas dalam Semalam

Dedi Sumantri Pemimpin Redaksi Majalah Dahlia menjelaskan bahwa penggunaan nama Dahlia sebagai nama majalah dikarenakan karena merupakan singkatan nama-nama kelompoknya dari Dedi, Alvi, Hana dan Laila. Selain itu, penggunaan nama Dahlia memiliki filosofi bahwa sesuatu yang melatih komitmen dan martabat dimana tim Majalah Dahlia berkomitmen dengan karya yang dihasilkan.

“Ya ngerasa gak nyangka banget Mbak, karena dalam satu tim masih tahap belajar semua apalagi kan kita kebatas waktu yang dikit. Kita deadline jam 12 tapi jam 2 baru selesai. Terus juga ada beberapa materi atau penyusunan kata yang bikin waktu lama kayak opini” ucapnya. Minggu, (13/10/19).

Mahasiswa asal Padang tersebut menambahkan, meskipun banyak mengalami beberapa kendala namun Dedi dan kawan-kawannya merasa sangat bersyukur atas prestasi yang diperolehnya. Ia berharap untuk kedepannya bisa tetap menjaga komunikasi.

“Meskipun ngerasa capek, tapi dibalik kecapean tersebut ada ilmu yang kita peroleh. Saya sendiri berharap nantinya kita tetap saling menjaga komunikasi yang baik antar sesama anggota kan pasti menimbulkan suatu sebab akibat relasi yang baik,” tambahnya. Diana_[i]

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*