Home / NEWS / Tak Pernah Ikut Kompetisi, Mahasiswa Ini Berhasil Raih Prestasi

Tak Pernah Ikut Kompetisi, Mahasiswa Ini Berhasil Raih Prestasi

Ihza Ahzami Akbar (kaos merah) peraih medali emas cabor cepat putra. Rabu, (18/9/2019)

Ihza Ahzami Akbar (kaos merah) peraih medali emas cabor cepat putra. Rabu, (18/9/2019)

lpminvest.com– Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) berhasil meraih tiga medali di cabang lomba catur pada Orientasi Olahraga, Seni, Ilmiah, dan Keterampilan (Orsenik) 2019. Tiga medali yang diperoleh yaitu emas kategori cepat putra oleh  Ihza Ahzami Akbar, perak kategori kilat putri yang diraih oleh Nafila Firda dan perunggu kategori cepat putri oleh Ifnasya Kharisma Suci.

Menariknya, peraih medali emas kategori cepat putra mengaku belum pernah mengikuti perlombaan sama sekali. Namun dengan semangatnya, Akbar bisa menyumbang satu emas untuk FEBI.

“Awalnya sih grogi karena ini baru pertama kali saya ikut kompetisi, malahan saya udah pesimis, bakal kalah,” ungkapnya saat ditemui di ruang Dharma Wanita. Rabu, (18/9/2019)

Baca juga : Cabor Tenis Meja Sumbang Medali Perak untuk FEBI

Tak punya pengalaman dalam kompetisi dan hanya berbekal suka main catur, mahasiswa jurusan S1 Perbankan Syariah ini tak menyangka bakal meraih medali emas.

“Saya nggak ada pengalaman  lomba sama sekali, dulu SMP pernah ikut seleksi lomba tapi nggak lolos, terus waktu SMA saya mondok dan di pondok suka main catur bareng temen gitu,” tutur mahasiswa asal Bangka Belitung kepada kru lpminvest.com. (Sodiq,Candra_[i])

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*