Home / NEWS / Songsong Internasionalisasi Kampus, FEBI Kirim Dosen Ke Pare

Songsong Internasionalisasi Kampus, FEBI Kirim Dosen Ke Pare

Para dosen dan tenaga kependidikan FEBI saat belajar bersama tentor di Language Center Kampung Inggris Pare. Minggu, (9/9/2019)

Para dosen dan tenaga kependidikan FEBI saat belajar bersama tentor di Language Center Kampung Inggris Pare. Minggu, (8/9/2019)

lpminvest.com– Demi mencapai visi misi UIN Walisongo terkait internasionalisasi kampus, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) bekali dosen dan tenaga kependidikan pelatihan bahasa Inggris di Pare, Kediri. Minggu, (8/9/2019).

Diikuti oleh 11 dosen dan tenaga kependidikan, pelatihan ini merupakan angkatan kedua yang akan dilaksanakan selama satu pekan sejak Minggu, (8/9) hingga Sabtu, (14/9).

“Pelatihan ini akan berlangsung selama sepekan, mulai tanggal 8-14 September 2019 di Language Center Kampung Inggris Pare,” papar Muhaimin, Kasubag Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni FEBI.

Menurut Muhaimin, pelatihan bahasa Inggris ini sangat bermanfaat untuk menciptakan atmosfer internasionalisasi kampus.

“Paling tidak, ada tahapan awal cukup efektif yang bisa menggairahkan lagi semangat berbahasa asing di kampus yang sebenarnya pernah dicanangkan sebelumnya,” ujar Muhaimin yang merupakan salah satu peserta pelatihan.

Sebagai dosen sekaligus Ketua Gugus Penjamin Mutu (GPM) FEBI, Ade Yusuf mengaku merasakan wawasan dan skill kebahasaan menjadi bertambah dan terolah dengan baik selama pelatihan.

“Pelatihan ini menambah dan memperkaya kemampuan dosen dalam menagajar. Saya harap ada follow up yang terukur dan rasional agar kemampuan berbahasa dapat terjaga dengan baik,” tutur Ade kepada kru lpminvest.com. Senin, (9/9/2019)

Ade menambahkan, feedback yang akan diberikan peserta usai pelatihan bahasa inggris ini ialah menularkan virus belajar bahasa kepada mahasiswa dan rekan sejawat. Baik dalam pengajaran maupun penelitian, serta menghasilkan karya tulis yang qualify. [i]

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*