Home / NEWS / Orasi Aksi Dipertandingkan Hari Ini, Berikut Para Pemenangnya

Orasi Aksi Dipertandingkan Hari Ini, Berikut Para Pemenangnya

Orasi Aksi berlangsung di samping kantor Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK)

Orasi Aksi berlangsung di samping kantor Fakultas Sains dan Teknologi (FST)

lpminvest.com- Orasi aksi merupakan salah satu cabang perlombaan yang dipertandingkan di hari pertama Orientasi Olahraga, Seni, Ilmiah, dan Keterampilan (ORSENIK) 2019. Orasi Aksi diselenggarakan di samping Kantor Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang. Rabu, (18/9/2019).

Dari cabang perlombaan orasi aksi sektor putri, juara satu berhasil diraih oleh Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK). Juara dua disabet oleh Fakultas Sains dan Teknologi (FST). Sedangkan juara tiga diraih oleh Fakultas Syariah dan Hukum (FSH).

Adapun di sektor putra, juara satu diraih oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), juara dua diraih oleh Fakultas Syariah dan Hukum (FSH). Serta atlet Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK) meraih juara tiga.

Baca juga: Juarai Cabor Wall Climbing, Mahasiswi Ini Mengaku Hanya Coba-coba

Cabang lomba ini mengusung beberapa tema yaitu Melawan Komersialisasi Pendidikan, Penyelesaian Konflik Agraria, Isi RUU Penghapusan Kekerasan Seksual, Melawan Pembungkaman terhadap Penyampaian Kritik dan Aspirasi, Isu Buruh, dan Isu Rasisme.

Dalam satu kelompok orator hanya diperkenankan mengerahkan masaa 10 orang.

“Mereka bebas memilih korak (kordinator aksi-red) mau putra atau putri tetapi untuk Orator harus sesuai kategori,” terang Arini, penanggung jawab lomba Orasi Aksi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam kepada kru lpminvest.com.

Rifki (18), orator juara satu orasi aksi putra menilai perlombaan orasi aksi merupakan suatu bentuk dari pelatihan kerja sama antar anggota tim sehingga terjalin kekompakkan. Selain itu, orasi aksi dapat menjadikan mahasiswa berani berbicara di depan umum.

“Sebelumnya, fakultas kami tidak mengharapkan juara tetapi semangat yang membara dan keberanian dalam menyampaikan orasi serta yang terpenting sudah menampilkan semaksimal mungkin memberikan yang terbaik,” ungkapnya. (Tiwi_[i]).

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*