Home / NEWS / Meski Gagal Mendapatkan Emas, Paskibra FEBI Sabet 4 Kategori Kemenangan

Meski Gagal Mendapatkan Emas, Paskibra FEBI Sabet 4 Kategori Kemenangan

Budiono ( Berseragam Polisi ) sedang menyampaikan materi kepada peserta lomba

Budiono ( Berseragam Polisi ) sedang menyampaikan materi kepada peserta lomba

lpminvest.com –  Salah satu cabang perlombaan yang dilaksanakan di hari kedua Orientasi Olahraga, Seni, Ilmiah dan Keterampilan (Orsenik) 2019 adalah Lomba Formasi Pengibaran Bendera (LFPB). Meski hanya mampu menyabet medali perunggu, pada cabang perlombaan tersebut Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) berhasil memborong empat kategori kemenangan.

Selain kategori Lomba Formasi Pengibaran Bendera (LFPB), tiga kategori lainnya adalah Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB), kostum terbaik serta danton terbaik

Pengumuman pemenang disampaikan dengan mengumpulkan semua delegasi pasukan dari setiap fakultas. Sebelum hasil perlombaan disampaikan, para juri sedikit memberikan ulasan mengenai pelaksanaan lomba. Meski berbagai kesalahan tak mampu dielakkan dari semua peserta, namun para juri memberikan apresiasi terhadap setiap peserta yang berpartisipasi dalam perlombaan tersebut.

Para juri juga meyampaikan koreksi terhadap jalannya perlombaan keseluruhan. Koreksi dari para juri diantaranya mengenai kecermatan danton dalam menguasai area perlombaan dan pasukannya. Kecermatan danton dianggap poin penting dalam LFPB karena akan berpengaruh pada baik buruknya pasukan.

“Semua itu tergantung pada komandan, barisan mau di bawa kemana itu tergantung aba-aba dari komandan,” tutur Budiono yang merupakan salah satu juri perlombaan.

Fika, Danton dari FEBI mengaku memperoleh banyak hal baru setelah mengikuti LFPB, baik dari segi materi, pengalaman maupun hal berkesan  lainnya selama latihan. Selain itu, solidaritas serta keluh kesah yang dirasakannya selama menjalani latihan menjadi sebuah pengalaman tersendiri bagi dirinya.

“Hal yang di dapat dari lomba tadi pasti seru, juga menegangkan. Soalnya pengalaman sebagai maba (mahasiswa baru-red). Yang kedua dapat pelajaran baru, terus solidaritas sih, latihan bareng-bareng dari dua minggu yang lalu,” ucap Fika kepada lpminvest.com. (Agung_[i])

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*