Home / NEWS / Meniru Cara Sunan Kalijaga, Aldi Berhasil Raih Medali Emas

Meniru Cara Sunan Kalijaga, Aldi Berhasil Raih Medali Emas

Aldi Hasani Harfi Fadhlani  dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi, peraih gelar juara I cabang perlombaan khitobah. perlombaan berlangsung di masjid kampus II UIN Walisongo. Kamis, (19/9/2019)

Aldi Hasani Harfi Fadhlani dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi, peraih gelar juara I cabang perlombaan khitobah. perlombaan berlangsung di masjid kampus II UIN Walisongo. Kamis, (19/9/2019)

lpminvest.com- Berkostum nyentrik ala Sunan Kalijaga, Aldi Hasani Harfi Fadhlani berhasil meraih medali emas untuk cabang lomba khitobah bahasa Indonesia di hari kedua Orsenik 2019. Kamis, (19/9/2019).

Dengan menampilkan budaya Jawa dan alat peraga wayang bak sunan Kalijaga, Aldi dengan penuh percaya diri menyampaikan khotbahnya dengan baik.

“Karena saya membawa budaya Jawa dan wayang kulit, jadi kostum yang  saya pakai juga masih kental dengan adat Jawa yang memakai beskap, keris, blangkon dan jarik yg saya variasikan,” tuturnya usai lomba di di Masjid Kampus II UIN Walisongo Semarang.

Aldi mengaku harus bekerja keras, karena ia sempat salah paham dengan petunjuk teknis (juknis) yang diberikan penanggung jawab (PJ) lomba.

“Satu hari sebelum lomba, terjadi kesalahpahaman pembuatan naskah dikarenakan juknis yg di dapat oleh pj ternyata adalah juknis dari lomba khitobah bahasa arab. Sehingga dalam waktu semalam saya harus mengubah total naskah, dan latihan di kampus sampai malam,” ungkap mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi tersebut.

Baca juga : Cabang Lomba Tulis Puisi Sumbang Medali Emas untuk FEBI

Tidak disangka, Aldi berhasil menyumbangkan medali  emas untuk fakultasnya.

“Alhamdulillah saya bersyukur sekali bisa mendapatkan hasil yang terbaik dengan meraih juara pertama,”

Di akhir wawancara, laki-laki berkulit putih tersebut berpesan agar mahasiswa terus mencoba menggali potensi diri.

“Teruslah mencari potensi karena setiap orang memiliki potensi diri masing-masing. Terkadang orang berhenti sebelum mencoba. Maka bangkitlah dari sekarang, coba sekali saja dan jangan pernah berhenti lagi,” ucap Aldi kepada kru lpminvest.com. (Rifqi, Rifka_[i])

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*