Home / NEWS / Medali Perak Kembali Disumbangkan Cabor Tenis Meja Untuk FEBI

Medali Perak Kembali Disumbangkan Cabor Tenis Meja Untuk FEBI

Banu Setyawan, mahasiswa jurusan Ekonomi Islam.

Banu Setyawan, mahasiswa jurusan Ekonomi Islam peraih medali perak cabor tenis meja tunggal putra.

lpminvest.com– Orientasi Olahraga, Seni, Ilmiah dan Keterampilan (Orsenik) kembali diselenggarakan oleh UIN Walisongo Semarang. Agenda tahunan bagi mahasiswa baru (maba) tersebut secara resmi dibuka oleh Rektor UIN Walisongo, Imam Taufik. Rabu, (18/9/2019).

Cabang olahraga (cabor) tenis meja merupakan salah satu yang diperlombakan di hari pertama Orsenik 2019. Perlombaan cabor tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) UIN Walisongo Semarang. Cabor tenis meja terdiri dari beberapa kategori diantaranya tunggal putra, tunggal putri, ganda putra dan ganda putri.

Di sektor tunggal putra, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) hanya mampu menyumbangkan medali perak. Medali tersebut dipersembahkan oleh Banu Setyawan, mahasiswa jurusan Ekonomi Islam.

Baca juga: FEBI Borong Dua Juara di Cabor Bulu Tangkis

Selama proses latihan, ia mengaku menjumpai beberapa kendala, diantaranya adalah sarana prasarana latihannya yang kurang memadai. “Kendala yang dihadapi ya latihan yang kurang maksimal dan alat yang digunakan untuk latihan juga kurang maksimal,” jelasnya.

Banu bercerita bahwa saat masih duduk di Sekolah Dasar (SD) ia sudah pernah mengikuti perlombaan tenis meja di tingkat kecamatan dan kabupaten. Oleh karena itu, menurutnya, pengalaman merupakan hal yang penting bagi seseorang selain terus berlatih dengan giat. “Kalian bisa karena kita terbiasa,” ungkapnya kepada kru lpminvest.com.(Hanny, Rifky_[i]).

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*