Home / STRAIGHT NEWS / Kemenpora RI Bagi-Bagi Modal Rp15 Juta di UIN Walisongo

Kemenpora RI Bagi-Bagi Modal Rp15 Juta di UIN Walisongo

Suasana pelaksanaan kegiatan Penumbuhan Minat Kewirausahaan di Kalangan Pemuda, bertempat di Auditorium 2 Kampus III. Selasa, (10/9/2019).

Suasana pelaksanaan kegiatan Penumbuhan Minat Kewirausahaan di Kalangan Pemuda, bertempat di Auditorium 2 Kampus III. Selasa, (10/9/2019).

lpminvest.com – Tujuh mahasiswa UIN Walisongo berkesempatan memperoleh modal usaha dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), masing-masing sebesar Rp15 juta rupiah. Modal itu diberikan pada kegiatan Penumbuhan Minat Kewirausahaan di Kalangan Pemuda yang diadakan UIN Walisongo bekerjasama dengan Kemenpora RI, bertempat di Auditorium 2 Kampus III UIN Walisongo.

Pemilihan penerima bantuan modal usaha dilakukan secara acak. Ketujuh peserta yang beruntung adalah mereka dinilai memiliki potensi yang terbaik dalam berwirausaha.

 Salah satu yang beruntung adalah Muhammad Nasir. Mahasiswa yang memiliki usaha Kangkung Jali dan Rumah Kreatif itu  mengaku senang bisa mendapatkan akses permodalan dari Kemenpora RI. Terlebih momen tersebut cukup berdekatan dengan tanggal ulang tahunnya, yaitu 30 September mendatang.

“Alhamdulillah, saya mendapatkan akses permodalan dari Kemenpora. Hal ini merupakan momen bagi hari ulang tahun saya nantinya di tanggal 30 September,” ujar pria asal Demak itu kepada kru lpminvest.com saat diwawancarai usai acara. Selasa, (10/9/2019).

Dari 1691 pendaftar, yang lolos mengikuti kegiatan penumbukan minat wirausaha sebanyak 500 peserta, baik mahasiswa UIN Walisongo sendiri maupun kalangan umum.

Ismawati, Kasubid Pengembangan Potensi di Kemenpora RI menjelaskan bahwa tujuan Kemenpora RI memberikan modal wirausaha sebesar Rp15 juta rupiah adalah untuk membantu akses permodalan para mahasiswa wirausahawan. Selain itu untuk memotivasi para pemuda untuk mulai membuka usaha sendiri supaya bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang lain. Harapannya agar pemuda tidak hanya berstatus sebagai pegawai nantinya.

“Kami ingin membantu akses permodalan para wirausahawan dan memberikan motivasi kepada para pemuda untuk mulai memiliki usaha sendiri. Saya berharap banyak anak-anak muda yang tertarik untuk berwirausaha serta dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang lain” ungkap Ismawati.

Acara yang berakhir sekitar pukul 16.00 tersebut turut dihadiri Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora M. Asrorun Niam Sholeh Anggota DPR RI komisi X, A. Mujib Rohmat dan Rektor UIN Walisongo Semarang H.  Imam Taufiq. (Anis, Aini_[i])

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*