Home / NEWS / Juarai Cabor Wall Climbing, Mahasiswi Ini Mengaku Hanya Coba-coba

Juarai Cabor Wall Climbing, Mahasiswi Ini Mengaku Hanya Coba-coba

wall climbing berlangsung di lapangan utama kampus III UIN Walisongo Semarang

Para atlet wall climbing foto bersama di lapangan utama kampus III UIN Walisongo Semarang.

lpminvest.com- Nia Riska Rahmawati, gadis tangguh asli Semarang berhasil menyabet gelar juara pertama lomba cabang olahraga (cabor) wall climbing kategori lead pada Orientasi Olahraga, Seni, Ilmiah, dan Ketrampilan (Orsenik) 2019. Dengan perolehan poin 30 dengan durasi waktu 04.41, ia berhasil mengalahkan 17 peserta lain dari berbagai fakultas di UIN Walisongo.

Meskipun menjadi juara satu, ia mengaku tidak mempunyai basic di dalam olahraga wall climbing. Nia mengatakan bahwa ia hanya berniat mencari peruntungan.

“Saya sebenarnya tidak mempunyai bakat dan pengalaman dalam olahraga ini (wall climbing– red). Saya hanya ingin mencoba saja,” tuturnya. Rabu, (18/9/2019).

Baca juga: Orasi Aksi Dipertandingkan Hari Ini, Berikut Para Pemenangnya

Meski hanya coba-coba, Nia mempersiapkan dirinya dengan maksimal. Mengingat Wall climbing adalah olahraga yang bertumpu pada kekuatan otot tangan, ia harus latihan keras agar otot tangannya menjadi kuat. Dalam seharinya ia harus naik turun papan wall climbing sebanyak dua kali.

“Biasanya saya push up 20 kali setiap hari untuk melatih otot tangan saya dan juga lari mengelilingi kampus 3 sebanyak 5 kali putaran,” ujarnya kepada kru lpminvest.com.

Selain melatih kekuatan otot tangannya, Nia juga menjaga agar staminanya terus bagus. “Saya menjaga stamina dengan banyak minum air putih dan madu,” ungkapnya. (Anaqoh, Rieke_[i])

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*