Home / NEWS / FSH Berhasil Rebut Juara Umum Orsenik 2019

FSH Berhasil Rebut Juara Umum Orsenik 2019

Dema FSH bersama Wakil Rektor III, Arif Budiman saat serah terima piala juara umum Orsenik 2019 di Lapangan Utama Kampus III UIN Walisongo. Jumat, (20/9/2019)

Dema FSH bersama Wakil Rektor III, Arief Budiman saat serah terima piala juara umum Orsenik 2019 di Lapangan Utama Kampus III UIN Walisongo. Jumat, (20/9/2019)

lpminvest.com- Penutupan Orsenik 2019 berlangsung ramai. Pasalnya, hadir Ratu Kendang Mutik Nida dan penyanyi jebolan KDI Fani Vanilla untuk memeriahkan acara closing ceremony tersebut. Jumat, (20/9/2019).

Tidak hanya menonton konser, ratusan mahasiswa yang memadati lapangan utama Kampus III UIN Walisongo Semarang juga menanti acara initi yang mendebarkan, yakni pengumuman juara Orsenik 2019. Tidak hanya mahasiswa, Wakil Rektor III beserta jajarannya pun turut hadir untuk memberikan penghargaan kepada jawara Orsenik tahun ini.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini pemenang Orsenik 2019 diurutkan berdasarkan nilai total medali emas yang didapatkan. Juara ketiga jatuh kepada Fakultas Sains dan Teknologi (FST) dengan perolehan 14 medali emas. Juara kedua diraih oleh Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) dengan medali emas sebanyak 15 buah. Sedangkang Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) berhasil menempati juara pertama sekaligus juara umum dengan perolehan medali emas sebanyak 18 buah.

“Menjadi juara tidaklah mudah. Banyak rintangan dan banyak yang tidak bisa diduga diantaranya, ilmu-ilmu magic mungkin ada disitu,” ujar Presiden DEMA Syariah kepada kru lpminvest.com.

Panitia juga mengumumkan pemenang dengan penghargaan medali perunggu terbanyak yang diraih oleh FITK dan pemenang dengan penghargaan medali perak terbanyak adalah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI).

Ketua DEMA masing-masing fakultas saat menerima penghargaan di ajang Orsenik 2019.

Ketua DEMA masing-masing fakultas saat menerima penghargaan di ajang Orsenik 2019.

Tidak hanya bagi atlet lomba, penghargaan juga diberikan kepada supporter masing-masing fakultas yang telah mendukung dan meramaikan Orsenik selama tiga hari ini. Supporter terbaik ketiga diraih oleh Barnafusta (Fakultas Ushuluddin dan Humaniora). Peringkat kedua diduduki oleh Fakta Mania (Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan) dan juara pertama diraih oleh Ultras (Fakultas Syariah dan Hukum).

Semakin malam acara semakin meriah karena Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas (UKMU) turut mempersembahkan pertunjukkan diantaranya, Teater Mimbar, UKM Musik Nebulska dan Pemenang juara pertama Paduan Suara dari Fakultas Sains dan Teknologi. (Risal_[i])

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*