Home / NEWS / Cabor Silat Sumbang Tujuh Medali untuk Febi

Cabor Silat Sumbang Tujuh Medali untuk Febi

Nadia Elsa Ariani jurusan Akuntansi Syariah, peraih juara dua cabor pencak silat kategori laga kelas A putri

Nadia Elsa Ariani jurusan Akuntansi Syariah, peraih juara dua cabor pencak silat kategori laga kelas A putri

lpminvest.com – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) berhasil meraih tujuh medali dari cabang olahraga (cabor) silat pada Orientasi Olahraga, Seni, Ilmiah, dan keterampilan (Orsenik) 2019. Cabor silat mempertandingkan tiga kategori, yaitu kategori laga, seni tunggal dan seni berganda. Lomba tersebut diselenggarakan di Auditorim I Kampus I UIN Walisongo Semarang. Kamis, (19/9/2019).

Tujuh mendali yang berhasil diraih atlet FEBI yaitu medali perak kategori laga kelas A putri oleh Nadia Elsa Ariani, medali perunggu kategori laga kelas B putra oleh M. Jihan Aldi, medali perunggu kategori laga kelas C putri oleh Kholifah Nadya Rahmawati, dan medali perunggu kategori laga kelas C putra oleh Firdaus Aulia Purnama.

Adapun Hanna Saputri menyumbang medali perunggu di kategori laga kelas D putri, Movicho Eka Candra berhasil meraih medali perak kategori laga kelas E putra, serta medali perunggu kategori seni tunggal putra dipersembahkan oleh Dani Yugi Mahendra.

Baca juga : Meski Gagal Mendapatkan Emas, Paskibra FEBI Sabet 4 Kategori Kemenangan

Atlet kategori laga kelas A putri, Nadia menilai bahwa waktu latihan untuk persiapan lomba kurang. Oleh karena itu, Nadia berusaha latihan dengan maksimal meski dengan keterbatasan waktu.

“Latihannya kurang banget sebenarnya, karena kita hanya latihan h-10 sebelum pertandingan dan itu digencar setiap pagi, siang, dan malam. Namun, saya tetap berusaha untuk tanding secara maksimal apalagi saat final tadi,” jelas mahasiswi bernama lengkap Nadia Elsa Ariani.

Nadia mengaku cukup puas atas capaiannya mampu menduduki juara dua kategori laga kelas A putri. Ia berharap tahun depan atlet FEBI dapat menyumbang mendali emas.

“Meskipun saya kalah, namun saya cukup puas. Saya harap tahun depan atlet FEBI dapat lebih baik lagi dan meraih juara satu,” ungkap Nadia pada kru magang lpminvest.com. (Devilia, Yasinta_[i])

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*