Home / STRAIGHT NEWS / Berniat Mengundurkan Diri, Mahasiswa Ini Malah Sabet Juara Satu

Berniat Mengundurkan Diri, Mahasiswa Ini Malah Sabet Juara Satu

20190918_115932

Rendi menerima mdali emas dan piagam penghargaan usai menjuarai Pidato Bahasa Arab dalam Orsenik 2019 di Lab. Dakwah. Rabu, (18/9/2019)

lpminvest.com– Ajang bergengsi tahunan antar Fakultas UIN Walisongo Semarang, Orientasi Olahraga, Seni, Ilmiah dan Keterampilan (orsenik) resmi dibuka hari ini. Salah satu cabor (cabang olahraga) yang dilombakan yakni pidato Bahasa Arab, yang berlangsung di Laboratorium Dakwah. Rabu, (18/9/2019).

Lomba pidato Bahasa Arab ini diikuti oleh 16 mahasiswa baru yang merupakan delegasi dari tiap fakultas, dimana masing-masing fakultas mengirimkan satu putra dan satu putri. Penilaian diambil berdasarkan beberapa kriteria, meliputi aksi panggung, teks, adab dan waktu.

Dalam cabor pidato Bahasa Arab ini, Muhammad Rendi W, mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (FUHUM) berhasil menyabet juara pertama. Ia merasa tak percaya, karena awalnya ia sempat berniat mengundurkan diri.

“Pada saat mendekati hari perlombaan, saya malah batuk dan berniat untuk mengundurkan diri. Tapi demi mewakili fakultas dan ini salah satu kesempatan emas untuk  saya. Karena dorongan dari teman-teman akhirnya saya memutuskan untuk tetap maju dan Alhamdulillah malah juara satu,” ungkap mahasiswa asal Purwokerto tersebut.

Rendi mengakui bahwa ia sering mengikuti lomba pidato Bahasa Arab, mulai tingkat sekolah hingga provinsi. Hal ini yang menjadi modal besar Rendi untuk mengalahkan pesaingnya.

Mahasiswa berperawakan tinggi ini berharap, orsenik tahun depan bisa lebih seru dan menantang. “Semoga untuk orsenik tahun depan pesertanya lebih baik lagi, lebih seru juga ramai agar suasana semakin menantang bagi para peserta,” tuturnya kepada kru lpminvest.com. (Aisyah, Diana_[i])

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*