Home / STRAIGHT NEWS / Meski Sibuk Kerja Sampingan, Mahasiswi FDK ini Raih Predikat Skripsi Terbaik

Meski Sibuk Kerja Sampingan, Mahasiswi FDK ini Raih Predikat Skripsi Terbaik

Sri Setyawati, mahasiswa FDK peraih predikat skripsi terbaik se-universitas

Sri Setyawati, mahasiswa FDK peraih predikat skripsi terbaik se-universitas

lpminvest.com_ Sri Setyawati, mahasiswi Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Walisongo semarang menjadi peraih predikat skripsi terbaik di fakultasnya. Dengan predikat tersebut, ia ingin menunjukkan bahwasannya kuliah sambil kerja tidak menjadi penghalang untuk berprestasi dan lulus tepat waktu. Rabu, (28/8/2019).

“Ada orang yang bilang mahasiswa yang kerja pasti skripsinya susah kelarnya  dan keteteran tapi itu menurut saya  hoaks. Itu salah, karena saya kuliah sambil kerja sudah dimulai dari semester dua walaupun kerjanya tidak begitu berat,” ungkapnya saat diwawancarai usai acara Wisuda di Auditorium II UIN Walisongo.

Skripsi yang ditulisnya berjudul Peran Gapoktan dalam Pemberdayaan Masyarakat di Desa Gunung Sari, Telogowungu, Pati”. Skripsi tersebut menguraikan bagaimana peran Gapoktan sebagai organisasi daerah yang dibentuk oleh dinas pertanian kabupaten dalam pemberdayaan masyarakat khususnya di desa Gunung Sari yang memiliki potensi di bidang pertanian.

Baca juga: http://lpminvest.com/2019/08/kisah-wisudawan-inspiratif-febi-sang-pengantar-koran/

Sri Setyawati menyebut beberapa pekerjaan yang dilakoninya diantaranya mengajar les, jaga kios dan  warung. Selain itu, jika ada orang yang membutuhkan jasanya, ia akan dengan senang hati meluangkan waktunya untuk membantu. Ia mengatakan keinginannya bekerja karena tidak ingin memberatkan beban orang tuanya.

Dalam proses mengerjakan skripsi, ia tidak menafikkan menemui berbagai kendala. Selain susah dalam menemukan buku referensi dan susah dalam menemui dosen pembimbing, yang terberat adalah dalam membagi waktu antara kerja dan mengerjakan skripsi. Ia pun harus rela lembur setiap malam untuk menggarap skripsinya agar selesai tepat waktu.

Sri Setyawati mengungkapkan bahwa motivasi utamanya dalam mengerjakan skripsi adalah rasa tanggung jawab agar dapat menyelesaikan dengan sungguh-sungguh. Ia berpesan kepada teman-teman mahasiswa yang tengah mengerjakan skripsi untuk semangat, tidak mengeluh dan memiliki target. [i]

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*