Home / NEWS / Wadahi Gagasan Mahasiswa Lewat NEC 2019

Wadahi Gagasan Mahasiswa Lewat NEC 2019

Babak II National Essay Competition 2019, sedang berlangsung presentasi di Audit I lantai 1 kampus 1 UIN Walisongo Semarang. Kamis, (2/5/2019)

Babak II National Essay Competition 2019, sedang berlangsung presentasi di Audit I lantai 1 kampus 1 UIN Walisongo Semarang. Kamis, (2/5/2019)

lpminvest.com – Guna memberi wadah mahasiswa dalam menyalurkan gagasan dan pemikirannya, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Invest Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang menyelenggarakan National Essay Competition (NEC) 2019, bertema Peran Mahasiswa dalam Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0.

Hasna Aulia, Pimpinan Umum LPM Invest menuturkan bahwa NEC 2019 merupakan follow up dari Pelatihan Menulis Esai, Opini dan Paper yang diadakan pada 2017 lalu.

“Pelatihan Menulis tahun lalu untuk lingkup mahasiswa UIN Walisongo saja, kali ini sasarannya mahasiswa Perguruan Tinggi se-Indonesia dan bentuknya kompetisi. Adanya kompetisi ini untuk menyalurkan aspirasi mahasiswa melalui tulisan. Karena sebenarnya banyak gagasan brilian dari mahasiswa yang kemudian tenggelam gara-gara tidak bisa atau tidak tahu bagaimana cara menyalurkannya,” terang Hasna.

Dari 69 peserta yang mendaftar, dilakukan seleksi karya pada 21-27 April lalu untuk menentukan 10 karya esai terbaik yang lolos ke babak presentasi.

Hari ini, Kamis, (2/5/2019), 10 peserta tersebut tengah berjuang untuk memperebutkan gelar juara I, II, III, dan juara harapan. Pelaksanaan babak presentasi, yang merupakan babak final tersebut bertempat di Auditorium I Kampus I Lantai I UIN Walisongo.

Wakil Dekan I Bidang Akademik, Ali Murtadho mengapresiasi acara NEC 2019. Ia berharap acara kompetisi seperti NEC 2019 dapat terus diadakan di UIN Walisongo.

Selain itu, pria berkacamata itu juga menyemangati mahasiswa untuk tetap semangat menulis dan berkarya. Terlebih di era Revolusi Industri 4.0 ini, menurutnya, mahasiswa perlu lebih produktif dalam menulis terkait permasalahan sekarang dan menuangkan pemikirannya dalam memberi solusi permasalahan tersebut.

“Selamat dan sukses atas terselenggaranya NEC 2019 LPM Invest. Semoga sukses dan membawa berkah untuk kita semua,” harap Ali Murtadho saat menyampaikan sambutan. [i]

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*