Home / STRAIGHT NEWS / Waktu Latihan Terbatas Tak Halangi Jadi Juara

Waktu Latihan Terbatas Tak Halangi Jadi Juara

Tim futsal S1 Perbankan Syariah 2017

Tim futsal S1 Perbankan Syariah 2017.

lpminvest.com – Setelah melalui beberapa pertandingan sengit antarjurusan dan angkatan, tim futsal S1 Perbankan Syariah (PBAS) 2017 berhasil meraih gelar juara pertama Piala FEBI 2019. Selasa, (16/4/2019).
Piala FEBI 2019 merupakan turnamen futsal yang diadakan UKM Ebi Sport bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Syariah (AKS).
Fahrizal, kapten tim futsal S1 PBAS 2017 mengaku tidak menyangka timnya akan menang. Pasalnya mereka baru latihan sejak dua minggu sebelum pertandingan. Hal itu dikarenakan padatnya jadwal kuliah dan kegiatan lain para anggota tim.
Meskipun waktu latihan hanya dua minggu, Fahrizal dan tim tetap menargetkan dapat menyabet gelar juara pertama. Untuk itu mereka berusaha bermain dengan sebaik mungkin.
“Yang namanya target itu kan pasti bisa meleset, tapi yang terbaiik kita bermain dengan terbaik dahulu, main dengan hati, main terbaik, itu kuncinya” ujarnya saat diwawancarai oleh kru lpminvest.com.

IMG-20190417-WA0000

Penyerahan hadiah oleh M. Sochi, Ketua Dewan Eksekutif Mahasiwa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (kanan) ke perwakilan tim futsal S1 Perbankan Syariah 2017 (kiri).

Fahrizal, yg kebetulan juga Ketua UKM EBI Sport mengatakan lawan tersulit di pertandingan tersebut adalah tim futsal S1 PBAS 2018. Menurutnya, tim tersebut sangat berbakat dan memiliki tipikal yang berbeda dengan timnya. Perbedaan tipikal tersebut dirasakan Fahrizal karena keseluruhan anggota tim futsal S1 PBAS 2018 merupakan mahasiswa asal luar Jawa.
“Karena tipikal orang luar Jawa itu lebih sulit dikalahkan dibanding orang Jawa,” jelasnya.
Dari keseluruhan pertandingan, top score dipegang oleh Khoirul Mauza dengan perolehan tujuh gol. Mahasiswa jurusan AKS itu mengatakan bahwa ia tidak mempersiapkan latihan khusus untuk menghadapi pertandingan. Ia hanya menjaga kondisi tubuhnya agar tetap bugar.
“Paling menjaga tidur sih, tidur tidak boleh malem-malem buat persiapan ini, sama makannya juga,” terangnya.
Acara yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) UIN Walisongo ini cukup menarik antusiasme dari mahasiswa FEBI. Mahasiswa dari berbagai angkatan dan jurusan FEBI berbondong-bondong memenuhi tribun untuk memberi semangat kepada masing-masing tim kebanggaannya.
“Harapan untuk acara ke depannya nanti agar bisa lebih baik lagi,” pungkas Amar, Ketua panitia piala FEBI 2019. (Alief/Galih_[i])

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*