Home / NEWS / Membludak, Peserta Stadium General Duduk Lesehan

Membludak, Peserta Stadium General Duduk Lesehan

Mahasiswa peserta stadium general terpaksa duduk lesehan karena tidak kebagian kursi untuk duduk.

lpminvest.com – Nyanyian lagu Hanya Ingin Kau Tahu dari Republik Band terdengar menggema dalam Auditorium II Kampus III UIN Walisongo Semarang. Nyanyian lagu yang dibawakan oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Diponegoro, Suharmono, menjadi pengantar dimulainya Stadium General yang diselenggarakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Walisongo. Para peserta pun berteriak heboh merasa terhibur.

“Saya sangat bahagia dan terhormat sekali diundang dalam acara ini,” ujar Suharmono usai menyanyikan sebuah lagu. Kamis, (14/03/19).

Peserta, yang merupakan mahasiswa FEBI begitu antusias menghadiri acara tersebut. Jumlah peserta sampai melebihi kuota kursi yang disediakan. Panitia pun menambah kuota kursi, namun masih saja tidak mencukupi keseluruhan peserta yang hadir. Akhirnya peserta mengikuti stadium general dengan duduk lesehan. Meski begitu, suasana dapat tetap kondusif dan tenang.

Melihat banyaknya peserta yang hadir pada Stadium General yang bertema “Menyiapkan Sumber Daya Manusia di Era Revolusi Industri 4.0”,  Sudarmono berpesan agar mahasiswa memiliki jiwa yang kreatif dan inovatif. “Jadilah orang yang kreatif di manapun, karena itu yang dibutuhkan,” tuturnya.

Selain itu, mahasiswa juga dituntut untuk fokus terhadap masalah apapun. Terlebih pada era Revolusi Industri 4.0  yang penuh tantangan dan peluang. Sehingga mahasiswa perlu memiliki tekad yang kuat dan terus mengasah kemampuan. “Mau tidak mau, kita harus berubah. Arahkan semua keahlian ke digital,” tambahnya.

Selain sebagai tanda kembali dimulainya perkuliahan, stadium general tersebut juga merupakan bagian dari serangkaian acara guna memeriahkan Dies Natalis UIN Walisongo ke-49. (Sofi_[i])

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*