Home / NEWS / Keren, UKM JQH Bawa Pulang Predikat Juara Ini dari Rembang

Keren, UKM JQH Bawa Pulang Predikat Juara Ini dari Rembang

Penampilan UKM JQH UIN Walisongo pada Festival Hadroh Banjari Se-Nusantara, di Pondok Pesantren An-Nurriyah Lasem, Rembang.

Penampilan UKM JQH UIN Walisongo pada Festival Hadroh Banjari Se-Nusantara, di Pondok Pesantren An-Nurriyah Lasem, Rembang.

lpminvest.com – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jamiyyatul Qurra wal Huffadz (JQH) UIN Walisongo Semarang membawa pulang predikat juara aransemen terbaik pada Festival Hadroh Banjari Se-Nusantara.

Perlombaan yang diadakan dalam rangka haflah Khotmil Quran, Maulid Nabi Muhammad, Rojabiyyah, dan Haul (KMRH) Pondok Pesantren An-Nurriyah Lasem, Rembang dan guna memperingati hari lahir Nahdhatul Ulama ke 93 ini diselenggarakan langsung di Pondok Pesantren An-Nurriyah Lasem, Rembang.

Ketua Umum UKM JQH, Sabah Erdiansyah menuturkan bahwa pada perlombaan yang digelar sejak tanggal 21-23 Maret 2019 itu, UKM JQH membawakan lagu Ya Nabi Salam Alaika dan Nadal Munadi.

Perbedaan pemilihan lagu dan aransemen, tambah Sabah, merupakan salah satu yang menjadi keunggulan UKM JQH saat tampil. Karena dari sekian banyak peserta, sebagian besar menyanyikan lagu yang sama.

Mahasiswa jurusan Ilmu Hukum itu mengaku tidak menyangka UKM JQH dapat meraih juara tersebut, mengingat persaingannya yang ketat.

“Gak nyangka. Untuk persiapan sebenarnya biasa saja. Kayak lomba-lomba biasanya. Tapi tetap harus ada peningkatan di setiap lomba,” terang Sabah saat diwawancarai kru lpminvest.com via Whatsapp. Minggu, (24/3/2019).

Sudah banyak prestasi yang ditorehkan UKM JQH di berbagai perlombaan, baik tingkat regional maupun nasional. Ke depannya, Sabah berharap UKM JQH dapat terus berkarya dan mengukir prestasi.

“Yang terpenting jangan berhenti berkarya. Alam telah mengajarkan seseorang untuk tidak berhenti. Walaupun kita hanya berdiam diri, bumi tetap mengelilingi matahari. Maka dari itu, terus berkaryalah. Atau kita akan menjadi tua dan tak berguna, mungkin itu saja. Hehe..,” tulisnya. [i]

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*