Home / NEWS / Kepala Staf Kepresidenan RI Harapkan Mahasiswa Peka terhadap Persoalan Indonesia

Kepala Staf Kepresidenan RI Harapkan Mahasiswa Peka terhadap Persoalan Indonesia

Sesi

Sesi foto bersama dalam acara Musyawarah Nasional BEM senusantara di Aula Universitas Islam Sumatera Utara.

lpminvest.com– Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia, Moeldoko secara resmi membuka acara Musyawarah Nasional (munas) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) senusantara di Aula Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Medan. Selasa, (12/03/2019).

Dalam pertemuan tersebut, Fajar berharap agar generasi muda khususnya mahasiswa mampu membawa Indonesia lebih maju.

“Melalui pertemuan semacam ini, saya berharap generasi muda mahasiswa senusantara bisa memajukan bangsa dan negara bersama-sama,” ujar Presiden Mahasiswa (presma) UISU Medan.

Begitu pula Rektor UISU Medan, Lisnawati berharap munas ini dapat menghasilkan rumusan yang bisa membangun Indonesia.

“Mahasiswa sebagai ujung tombak dari berbagai kegiatan di masyarakat. Selama munas, ikuti aturan dengan tertib sehingga bisa menghasilkan rumusan yang bisa direkomendasikan ke kepala negara,” tuturnya.

Mengetahui banyaknya problematika yang ada, Moeldoko menyarankan agar mahasiswa mampu mengetahui persoalan di Indonesia dan bisa menjadi pemimpin masa depan negara.

“Adek-adek mahasiswa harus tahu persoalan yang sedang dilanda Indonesia. Kalian harus jadi pemimpin masa depan yang tetap komitmen membangun negara,” tegas Kepala Staf Kepresidenan RI tersebut.

Sementara itu, Ketua DEMA UIN Walisongo Semarang, Pryo Ihsan Aji turut berharap agar munas ini dapat menghasilkan rencana kerja yang progresif untuk BEM senusantara di masa datang.

“Harapan saya di temu BEM Nusantara 2019 ini, dapat memperkuat silaturahmi sesama presma senusantara, dan mahasiswa generasi selanjutnya harus siap menghadapi revolusi industri 4.0. Serta forum ini dapat menghasilkan rancangan-rancangan mengenai BEM Nusantara ke depan,” tuturnya saat mengikuti acara munas tersebut. [i]

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*