Home / NEWS / Jadi Wisudawan Termuda, Ternyata Thomy Pernah Melakukan Ini

Jadi Wisudawan Termuda, Ternyata Thomy Pernah Melakukan Ini

M. Thomy Hilmi Azizy jurusan Ekonomi Islam

M. Thomy Hilmi Azizy jurusan Ekonomi Islam

lpminvest.com– M. Thomy Hilmi Azizy menjadi wisudawan termuda UIN Walisongo Semarang pada Pelepasan Wisuda ke 74 tahun akademik 2018/2019. Pria kelahiran Lamongan, 27 Juli 1998 ini lulus di usia 20 tahun dengan nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,7.

Mahasiswa program studi Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam ini bercerita bahwa dirinya sewaktu masih duduk di jenjang SMP dan SMA pernah mengambil program akselerasi. Lulus dari MA Amanatul Ummah di usia yang masih belia, Thomy langsung melanjutkan pendidikannya di UIN Walisongo.

“Saya dinobatkan sebagai wisudawan termuda karena saya masuk kuliah di usia 16 tahun. Saya mengambil akselerasi saat SMP dan SMA. Jadi SMP 2 tahun dan SMA 2 tahun,” dalih aktivis UKM JQH eL-Fasya eL-Febi’s saat di wawancarai kru lpminvest.com. Rabu, (6/3/2019).

Masuk di  UIN Walisongo pada tahun 2014, Thomy tidak menyangka bakal menjadi wisudawan termuda tingkat universitas. Pasalnya ia mengira masih ada wisudawan yang lebih muda dari dirinya di fakultas lain.

“Kalau di fakultas saya sendiri sebenarnya saya tidak heran dengan hal itu. Saya kira adalah dari fakultas lain yang lebih muda dibanding saya, ternyata tidak ada dan itu alhamdulillah. Saya merasa seneng,” tuturnya.

Thomy merasa bersyukur karena perjuangannya selama studi akhirnya membuahkan hasil yang manis. Untuk itu, ia berpesan agar mahasiswa UIN Walisongo tetap menjaga semangatnya dan meluruskan niat.

“Untuk para mahasiswa, pesan saya yang pertama ingat niat datang ke Semarang itu untuk apa? Maka dari itu niatnya harus diluruskan. Kedua tetap semangat, sebab mahasiawa sekarang kalau tidak ada yang mendorong untuk maju, semangatnya akan kendor,” tuturnya di akhir wawancara. (Eva-[i])

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*