Home / NEWS / Tarik Minat Mahasiswa untuk Berinvestasi Lewat Investion

Tarik Minat Mahasiswa untuk Berinvestasi Lewat Investion

 

Tampak Frisca Devi Choirina (Founder Investor Saham Pemula) sedang menyampaikan materi kepada audien di Auditorium 2kampus III UIN Walisongo Semarang. Selasa, (13/11/2018)

Tampak Frisca Devi Choirina (Founder Investor Saham Pemula) sedang menyampaikan materi kepada audien di Auditorium 2 kampus III UIN Walisongo Semarang. Selasa, (13/11/2018)

lpminvest.com– Guna menarik minat mahasiswa UIN Walisongo Semarang untuk berinvestasi, Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) menyelenggarakan Seminar Nasional (semnas) Pasar Modal Syariah “Investion”. Rabu, (13/11/2018).

Selain itu, lewat semnas yang bertema “Kujawab Problem Finansialmu dengan Gaya Investasi Milenialku”, KSPM FEBI ingin mengajarkan kepada mahasiswa tentang bagaimana teknis-teknis dalam mengelola keuangan.

“Kegiatan ini diadakan tidak hanya untuk mengetahui bagaimana cara investasi tapi juga dengan maksud untuk membuat mahasiswa tertarik dengan investasi. Dan KSPM ini setiap acaranya terbuka untuk umum dan bagi teman-teman yang ingin belajar langsung tentang investasi bisa datang langsung ke PKM kami,” ujar Maftukh Nur Fahmi, ketua KSPM FEBI saat ditemui di Auditorium II Kampus III UIN Walisongo Semarang.

Muhammad Ayuk, lulusan jurusan Pendidikan Kimia, Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Walisongo, Maret 2018 lalu, menilai semnas Pasar Modal Syariah penting bagi mahasiswa agar mahasiswa dapat lebih memahami investasi.

“Acara seminar ini sangat menarik dan bagus karena menurut saya investasi merupakan sesuatu yang sangat penting, namun kebanyaakan dari mahasiswa belum mengetahui tentang investasi tersebut. Saya harap dari pihak KSPM dapat mempromosikan acara ini ke fakultas-fakultas yang lainnya,” ungkap Muhammad Ayuk.

Semnas itu turut dihadiri delegasi dari KSPM berbagai unversitas lain. Diantaranya delegasi dari KSPM Universitas Pekalongan, KSPM Universitas Semarang, KSPM Universitas Stikubank Semarang, KSPM Universitas Diponegoro Semarang, KSPM Universitas Muria Kudus, KSPM Universitas Padjajaran Bandung. (Aulia_[i])

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*