Home / NEWS / Meriahkan FEBI FAIR, Ebisport Gelar Turnamen Futsal, Ini Para Pemenangnya

Meriahkan FEBI FAIR, Ebisport Gelar Turnamen Futsal, Ini Para Pemenangnya

a FEBI CUP

lpminvest.com Guna memeriahkan acara FEBI FAIR yang diadakan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Ebisport mengadakan turnamen futsal antar Fakultas Ekonomi se-Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Turnamen tersebut bertajuk FEBI Cup dengan mengusung tema “Membangun Jiwa Pemenang Sejati dengan Sportivitas Tanpa Batas”.

Acara yang dibuka oleh Dinas Pendidikan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (DISPORAPAR)  dan Wakil Dekan III, Khoirul Anwar itu digelar selama tiga hari, mulai Senin sampai Rabu, (5-7/11/2018).

Khoirul Anwar mengaku sangat mendukung acara FEBI Cup tersebut. “Intinya kami men-support. Selama ada kegiatan yang baik untuk ke depannya kami pasti mendukung,” ucapnya.

Di balik kesuksesan FEBI Cup, Ragil Siswanto, ketua panitia FEBI Cup mengaku persiapan penyelenggaraan turnamen tersebut kurang maksimal lantaran hanya diberi waktu satu bulan. Tetapi ia meyakini bahwa kegiatan yang digarap bersama teman-teman panitianya dapat berlangsung dengan baik.

“Kita kan dikasih tau dari DEMA ada acara FEBI Fair, terus suruh bikin acara. Akhirnya dari kami milih turnamen antar Fakultas Ekonomi se-JATENG DIY. Dalam waktu mepet, yang hanya satu bulan kami usahakan bisalah menyelenggarakannya dengan baik,” ujar mahasiswa jurusan Perbankan Syariah ketika diwawancarai kru lpminvest.com.

Kompetisi yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) UIN Walisongo Semarang itu diikuti oleh 18 tim dari berbagai kampus se-JATENG DIY. 18 tim tersebut yaitu FE Universitas Sanata Dharma Yogyakarta, FOE Universitas Pekalongan, FEB Universitas Negeri Surakarta, FE SCD DARMA STIE Dharma Putra Semarang, FEBI UIN Walisongo Semarang, FE Universitas Stikubank Semarang, FE UKSW Salatiga, FE Universitas Pancasakti Tegal (dua tim), FE Universitas Muria Kudus (dua tim), FE Universitas Semarang, FE IAIN Salatiga, FORSEI FE UNNES, FEB UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, FEB Universitas Muhamadiyah Yogyakarya, dan FEB IAIN Pekalongan.

Setelah melewati proses pertandingan yang cukup ketat, FEB Universitas Muhamadiyah Yogyakarya berhasil menyabet juara satu pada FEBI Cup 2018. Sedangkan juara dua diraih oleh FEB IAIN Salatiga, juara tiga diraih FORSEI FE UNNES, serta FEBI UIN Walisongo Semarang menjadi juara empat.

“Alhamdulillah, kami jauh-jauh dari Yogyakarta dengan rasa semangat dan terus berjuang, kami diberikan hasil yang memuaskan yaitu juara satu. Terima kasih buat panitia FEBI Cup UIN Walisongo yang sudah menyelenggarakan turnamen ini, dan kami sebagai juaranya berharap semoga silaturahim kita tetap terjaga dan di pertandingan selanjutnya kami bisa berpartisipasi lagi, pokoknya panitia FEBI UIN Walisongo luar biasa,” tutur kapten tim dari FE UMY Yogyakarta. (Eva, Diana_[i])

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*