Home / NEWS / Orsenik Semakin Dekat, MABA Siap Gali Minat Bakat

Orsenik Semakin Dekat, MABA Siap Gali Minat Bakat

Mahasiswa baru saat melakukan screening untuk mempersiapkan orsenik. Jumat, (31/8/2018)

Mahasiswa baru saat melakukan screening untuk mempersiapkan orsenik. Jumat, (31/8/2018)

lpminvest.com– Semangat para mahasiswa baru (maba-red) UIN Walisongo Semarang seusai mengikuti serangkaian Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) belum padam. Pasalnya, agenda besar tahunan bagi maba yaitu Pekan Olahraga, Seni, Ilmiah, dan Ketrampilan (Orsenik) telah menanti mereka.  Jumat, (31/8/2018).

Orsenik merupakan ajang perlombaan antarfakultas yang bertujuan untuk menggali minat dan bakat maba. Rencananya Orsenik akan dilaksanakan pada 21-23 September 2018. Berbagai cabang perlombaan yang akan dipertandingkan diantaranya musikalisasi puisi, presentasi makalah, orasi, dan masih banyak lainnya.

Salah satu maba Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) mengaku sangat senang dengan akan diselenggarakannya Orsenik. Karena menurutnya, lewat berbagai perlombaan Orsenik maba dapat mengeluarkan bakat dan minatnya. “Antusiasnya itu bikin menambah semangat dan bisa meninggikan minat,” ucapnya saat ditemui kru lpminvest.com.

Fikri Nurul Aflah, Ketua Panitia Orsenik FEBI mengungkapkan bahwa panitia Orsenik baru mulai melakukan persiapan dalam menyambut Orsenik seusai PBAK.

“Persiapannya masih 30 persen, karena baru tadi malam kita dari panitia mengadakan rapat. Soalnya info dari Dema Universitas juga mendadak baru meng-share cabang olahraga yang fix diperlombakan. Dan hari ini dijadwalkan untuk screening bagi mahasiswa baru,” ungkapnya.

Meskipun persiapan sudah mencapai 30 persen, namun pihak panitia masih menghadapi berbagai kendala seperti masih kurang antusiasnya beberapa mahasiswa baru dalam mengikuti Orsenik. Untuk itu pihak panitia mensiasati masalah tersebut dengan melakukan kerja sama  dengan para penanggung jawab kelas untuk mencari bakat bakat terbaik

“Kalau masalah itu panitia memaksimalkan kepada para penanggung jawab masing-masing kelas untuk mengajak para mahasiswa baru agar bisa ikut andil dalam  Orsenik tersebut. Karena mereka memiliki kedekatan emosional dengan para mahasiswa baru,” tambah Fikri. (Diana, Shinta-[i])

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*