Home / NEWS / Mahasiswi FEBI Sabet Juara di Jambore Ekonomi Syariah Internasional

Mahasiswi FEBI Sabet Juara di Jambore Ekonomi Syariah Internasional

Dina saat membacakan puisi dalam kompetisi Karya Cipta Puisi JES Internasional di Banten. Jumat, (28/9/2018)

Dina saat membacakan puisi dalam kompetisi Karya Cipta Puisi JES Internasional di Banten. Jumat, (28/9/2018)

lpminvest.com– Dina Rosyida, mahasiswi semester tiga Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI-red) UIN Walisongo Semarang berhasil membawa pulang trofi dalam kompetisi Jambore Ekonomi Syariah (JES) Internasional di Banten. Sabtu (29/9/2018).

Dina, sapaan akrabnya, berhasil menyabet juara dua lomba Karya Cipta Puisi dalam JES-Internasional yang diselenggarakan oleh UIN Sultan Muhammad Hasanuddin  Banten. Tidak hanya berhasil mengalahkan lawan dari Indonesia, Dina juga berhasil mengalahkan peserta dari luar negeri.

“Pesertanya kurang lebih ada 60an dari UIN dan IAIN se-Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura, dan Afrika Barat. Alhamdulillah pada seleksi teks puisi saya berhasil masuk sepuluh besar, jadi saya segera berangkat ke Banten untuk melanjutkan ke tahap final,” terang Dina, salah satu kru magang LPM Invest.

Setelah masuk sepuluh besar, peserta diwajibkan membacakan puisinya lalu dipilih tiga terbaik untuk maju ke babak grand final. Tidak selesai sampai di situ, tiga peserta terbaik ditantang untuk membuat puisi di tempat.

“Setelah terpilih tiga terbaik, kami diuji untuk membuat puisi saat itu juga di tempat buat perebutan juara 1,2,3. Ya, untuk menguji keorisinalan karya yang kemarin dibuat di rumah.  Apa bikinan sendiri atau dibantu orang,” ungkap Dina, mahasiswi Perbankan Syariah.

Setelah melewati berbagai tahap seleksi, akhirnya gadis asal Kudus itu berhasil meraih juara dua. Dia berharap, ke depan bisa memberikan prestasi yang lebih baik.

“Alhamdulillah bisa pulang membawa trofi. Harapan saya, semoga kedepan prestasinya bisa lebih baik dan bisa memotivasi teman-teman untuk bisa berkarya lebih dari saya,” tuturnya.

Senada dengan Dina, Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) FEBI,  Wawan berharap prestasi-prestasi yang telah dicapai bisa menjadi pemantik semangat mahasiswa lain.

“Semoga prestasi seperti ini bisa menjadi penyemangat mahasiswa lain, sehingga eksistensi FEBI Walisongo semakin melesat terutama di kancah nasional. Mudah-mudahan terus muncul generasi-generasi penerus yang memiliki prestasi di bidang akademik maupun nonakademik,” tutur pemilik nama lengkap Mohammad Kurniawan kepada kru lpminvest.com. [i]

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*