Home / NEWS / Ini Kiat Sukses Dua Atlet Cantik FEBI Jawara Wall Climbing

Ini Kiat Sukses Dua Atlet Cantik FEBI Jawara Wall Climbing

Salsa dan Sa'diah saat menerima medali usai menaklukkan Cabor Wall Climbing. Minggu, (23/9/2018)

Salsa dan Sa’diah tampak gembira saat menerima medali usai menaklukkan Cabor Wall Climbing di Orsenik 2018. Minggu, (23/9/2018)

lpminvest.com– Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Walisongo Semarang berhasil merebut dua medali sekaligus di cabang olahraga (cabor) wall climbing kategori speed pada Orientasi Olahraga, Seni, Ilmiah, dan Keterampilan (Orsenik) 2018. Minggu, (23/9/2018).

Dua medali tersebut terdiri dari satu medali emas yang diraih oleh Salsabila Ridho, mahasiswi S1 Perbankan Syariah dan satu medali perak disumbangkan oleh Halimatus Sa’diah, mahasiswi Ekonomi Syariah.

Alwin, salah satu penanggung jawab (PJ) cabor wall climbing FEBI mengaku sangat mendukung dan terus menyemangati atletnya agar mampu menjadi juara.

“Kami, para PJ mempunyai tujuan agar para atlet yang kami didik menjadi juara. Jadi kami mengupayakan cara-cara agar para atlet tidak kehilangan semangat untuk menjadi juara, seperti latihan secara rutin untuk penguatan fisik dan memberikan motivasi untuk penguatan mental para atlet,” ungkapnya.

menurut pengakuan Salsa, selain melatih dan memberi motivasi, para PJ wall climbing juga menerapkan tips-tips tersendiri agar atletnya memiliki mental menjadi juara.

“Sebenarnya untuk mempertahankan semangat menjadi juara itu bukan hal yang mudah, sebab kadang ada orang yang sudah sampai setengah jalan, namun orang itu menjadi pesimis untuk menang. Maka saya menerapkan tips-tips agar tetap semangat sampai akhir, seperti niat, optimis, dan tetap santai,” tutur Salsa kepada kru lpminvest.com. (Ana_[i])

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*